10 Agustus Cabor Sepakbola Asian Games Main di Stadion SJH

Rabu, 1 Agustus 2018 | 17:42:19 | Penulis : bb2 | 357 Kali dilihat

Asisten Ekjah Kab H. Marlan, S.Ip, M.Si saat apel giat opsih Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/8). by Humas Pemkab

KUTAWARINGIN – Jelang pertandingan perdana cabang olahraga (cabor) sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), jajaran Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemkab Bandung kembali melaksanakan giat operasi bersih (opsih) di kawasan tersebut, Rabu (1/8/18).

Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Kabupaten Bandung H. Marlan, S.Ip, M.Si mengatakan jadwal pertandingan cabor sepakbola di SJH berlangsung lebih awal.

“Pertandingan awal cabor sepakbola Asian Games akan berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2018, ini informasi terakhir yang kita terima. Tadinya dijadwalkan pada 14 Agustus, namun karena adanya penambahan 2 peserta di cabor ini dari 24 negara menjadi 26 negara, maka pelaksanaannya berlangsung lebih awal,” ucap Marlan saat memimpin apel persiapan.

Pada tanggal 10 tersebut akan berlangsung dua pertandingan di SJH, yaitu Malaysia melawan Kyrgystan dan pertandingan kedua antara Uni Emirat Arab melawan Bahrain. Dari 26 negara yang ikut serta pada cabor sepakbola, Marlan menyebut sebanyak 9 negara akan bertanding di SJH.

“Awalnya di sini akan bertanding negara-negara yang tergabung dalam Grup E dan F, namun informasi terakhir menjadi dari Grup C dan Grup E. Namun di SJH ini tontonannya akan menarik karena ada Timnas yang tempo hari bermain di Piala Dunia, yaitu Korea Selatan,” terangnya.

Kelima negara yang tergabung dalam Grup C yaitu Malaysia, Kyrgystan, Korea Selatan dan Bahrain ditambah Uni Emirat Arab (UAE). Sedangkan 4 negara tergabung dalam Grup E yaitu China, Iraq, Syiria dan Timor Leste.

Oleh karena itu, kata Marlan, seluruh Perangkat Daerah mengerahkan jajarannya untuk membersihkan area luar di kawasan SJH, termasuk area parkir dan jalan akses masuk VIP.

Marlan mengatakan renovasi yang dilaksanakan oleh Panpel, khusus untuk Tribun Barat dan Gedung VVIP. Sedangkan pihak Pemkab sendiri melalui CSR melakukan renovasi kecil di Tribun Timur, Utara dan Selatan.

“Kita lakukan pembersihan di area luar, sedangkan pengecatan di tiga tribun tersebut termasuk perbaikan toilet dilaksanakan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR),” imbuhnya.

Cabor Sepakbola Asian Games 2018 akan berlangsung di 4 Stadion, yaitu Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Stadion Patriot Kota Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi dan di SJH Kabupaten Bandung. Timnas Indonesia sendiri tergabung ke dalam Grup A bersama Hong Kong, Laos dan China Taipei ditambah Tim yang baru bergabung yaitu Timnas Palestina.

“Indonesia akan bertanding di Stadion Patriot Kota Bekasi, di Grup A sendiri ada satu pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari Kota Bogor,” sebutnya.***

Berita Terkait