Bale Kab BandungHankam

155 Anggota Polres Bandung Naik Pangkat

155 anggota Polres Bandung yang naik pangkat saat push up di halaman Mapolres Bandung, Senin (31/12/18). by iwa/bbcom

SOREANG – Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan melantik 155 anggota Polres Bandung yang naik pangkat pada Senin (31/12/18).

Kapolres menyebut dari data personil yang naik pangkat dari Iptu ke AKP pengabdian 1 personil. Ipda ke Iptu 11 personil Aipda; ke Aiptu 1 personil, Bripka ke Aipda 25 personil, Brigadir ke Bripka 16 personil Briptu ke Brigadir 69 personil Bripda ke Briptu 30 personil.

Kapolres Bandung mengaku bangga dan mengapresiasi kenaikan pangkat ini. Kenaikan pangkat ini merupakan bukti kepercayaan pimpinan dan organisasi pada kinerja dan dedikasi anggota kepolisian.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas kenaikan pangkat yang telah diperoleh. Melalui kenaikan pangkat ini adalah bukti pimpinan dan organisasi percaya pada kinerja kemampuan dan dedikasi yang telah dicapai,” kata Indra kepada wartawan di Mapolres Bandung.

Selain itu, ia berpesan agar personil yang naik pangkat untuk menjaga disiplin, sikap mental, inovasi dan prestasi serta bertanggung jawab. Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi momentum dan motivasi untuk menjadikan diri lebih baik lagi.

Selain hak setiap anggota, bagi personil yang ingin naik pangkat harus menyelesaikan permasalahan administrasi. Indra mengatakan persyaratan administrasi seringkali dilupakan, terlebih pernyaringan anggota dalam seleksi administrasi cukup ketat.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Bandung juga melepas Kapolres 38 personil Polres Bandung yang purnabakti. Mereka sudah mengabdi antara 30-35 tahun terdiri dariĀ 36 personel Polri dan 1 PNS. Kapolres menyampaikan penghargaan atas dedikasi dan kinerja para pensiunan itu.

“Kami selaku generasi penerus perlu banyak belajar dalam menunaikan tugas di Polri dengan sempurna,” ucap Kapolres. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close