16 Oknum Bobotoh Diamankan Polisi, 8 Jadi Tersangka Korban Kena Sweeping Sebelum Dianiaya

Senin, 24 September 2018 | 13:26:14 | Penulis : bb1 | 483 Kali dilihat

BANDUNG – Satuan Reskrim Polrestabes Bandung mengamankan 16 pelaku pengeroyokan seorang suporter The Jackmania di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Senin (24/9/18). Sebanyak 8 dari 16 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kejadian ini bermula ketika pengendara sepeda motor yang dikendarai korban melintasi di depan Stadion GBLA. Saat itu ternyata korban sedang di-sweeping Bobotoh yang kedapatan membawa KTA The Jakmania dan memiliki KTP dari Jakarta,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung.

Begitu Bobotoh mengetahui korban adalah The Jakmania, langsung dilakukan penganiayaan berkali-kali dengan menggunakan beberapa alat tumpul yakni balok, helm, besi dan sebagainya. Akhirnya korban diamuk massa yang cukup banyak dan mengakibatkan korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

“Kemudian polisi melakukan langkah-langkah penangkapan terhadap para pelaku dan pada saat itu diamankan lima orang di TKP. Setelah itu Satreskrim membentuk tim sehingga melakukan pengembangan sehingga mengamankan 16 orang,” imbuh Kasat.

Dari 16 yang ditangkap, kata Yoris, delapan pelakukanya sudah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan. Usia para pelaku pun variatif yakni dari 17 hingga 40 tahun.

Atas kejadian tersebut para pelaku dijerat pasal 170 atau penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sekiranya akan dihukum 7 tahun penjara. Saat ini para pelaku masih dilakukan penyidikan di Satreskrim Polrestabes Bandung guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pihak Polda Jabar dan Polrestabes Bandung akan mengambil langkah upaya ke depannya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Polisi juga akan berkoordinasi dengan Viking dan manajer Persib Bandung untuk memperlihatkan video ,sehingga mungkin dapatkan tersangka lainnya.

“Kita pastikan juga akan bertambah karena kita melakukan upaya penangkapan pelaku lain. Kita pun mengharapkan kepada Bobotoh lain yang melalukan penganiayaan lebih baik menyerahkan diri ke polisi,” seru Yoris.***

Laga Persib-Persija Telan Korban

Gubernur Emil Berduka Cita dan Minta Maaf

Berita Terkait