165 Desa di KBB Ditargetkan Punya Website

Monday, 31 July 2017 | 21:22:33 | Penulis : bb5 | 226 Kali dilihat

implementasi-website-desaNGAMPRAH – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan 165 desa di KBB bisa memiliki website. Kepala Diskominfo KBB Ludi Awaludin mengatakan, di era teknologi informasi ini keberadaan website jadi sangat penting.

“Website ini sangat penting, karena sekarang ini hampir semua orang memikili gadget yang bisa mengakses internet,” ungkap Ludi di Ngamprah, Senin (31/7/17).

Website desa bisa berfungsi menginformasikan pembangunan, pelayanan, dan berbagai kegiatan yang sudah ataupun akan dilakukan. Di KBB saat ini yang sudah berjalan dan memiliki website baru dua desa yakni Desa Tanimulya dan Kertamulya.

“Itu adalah desa-desa pioner yang memiliki website, dan kami targetkan secara bertahap dalam tiga sampai lima tahun 165 desa di KBB bisa memiliki website,” tandasnya.

Diakuinya keinginan desa untuk membuat website sangat tinggi. Beberapa kepala desa bahkan sudah tertarik untuk membuat website ini seperti Desa Cipta Gumati, Sariwangi, dan Cipeundeuy.

Tinggal mereka menyiapkan infrastruktur serta SDM karena harus ada operator khusus. “Kendala yang dihadapi desa adalah SDM dan infrastruktur,” pungkasnya. (dul)

Berita Terkait