Bale CimahiPeristiwa

2 Mahasiswa Pengedar Sabu Dicokok BNN Cimahi

bnn cmh2CIMAHI – Badan Narkotika Nasional Kota Cimahi menangkap dua orang pengedar sabu yang beraksi di wilayah Kota Cimahi. Tersangka adalah IS alias IO (24) dan KH (25) yang berstatus mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Bandung.

Mereka diamankan dari dua tempat yang berbeda. IS diamankan petugas BNN Kota Cimahi di sebuah SPBU di Cibeureum Kota Cimahi, pada Rabu (23/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Sedangkan KH ditangkap di Kota Bandung.

Saat ditangkap, IS yang telah diintai oleh petugas selama dua pekan, sempat membuang barang bukti sabu di tasnya. Sabu seberat 1 gram yang di simpan dalam plastik bening itu dibuangnya ke sebuah taman di SPBU tersebut.

“Tersangka IS beserta barang bukti narkotika jenis sabu itu dibawa ke Kantor BNN Kota Cimahi,” ucap Kepala BNN Cimahi Odang Masdar, di Kantor BNN Cimahi, Jalan Cihanjuang, Jumat (25/8/17).

Setelah dilakukan pendalaman, IS mengaku dapat barang haram tersebut dari seorang pelaku lain bernama KH. Dari kedua pelaku, petugas BNN mengamankan barang bukti berupa tiga plastik bening paket sabu dengan berat total 2 gram yang diduga akan diedarkan di wilayah Cimahi dan Bandung, serta sebuah cangklong.

“Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” tandasnya. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close