Bale Kota BandungPamong

2019 PD Pasar Bermartabat Revitalisasi 2 Pasar

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat peringatan HUT KE-11 PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, di Selasar Pasar Sarijadi, Rabu (5/12/18). by Humas Pemkot

BANDUNG – PD Pasar Bermartabat Kota Bandung berencana merevitalisasi 2 pasar di Kota Bandung pada 2019. Kedua pasar tersebut yaitu Pasar Astanaanyar dan Pasar Sederhana.

Revitalisasi kedua pasar tersebut merupakan bagian dari rencana PD Pasar Bermartabat merevitalisasi 11 pasar di Kota Bandung hingga 5 tahun ke depan. Tak hanya mengandalkan APBD Kota Bandung, PD Pasar juga akan berusaha dengan pembiayaan mandiri.

“Rencananya ada 2 pasar yang direvitalisasi di tahun 2019,” ungkap Penjabat Sementara Dirut PD Pasar Bermartabat, Andri Salman saat peringatan HUT KE-11 PD Pasar Bermartabat Kota Bandung di Selasar Pasar Sarijadi, Rabu (5/12/18).

Selain Pasar Astanaanyar dan Pasar Sederhana, Andri menjelaskan, beberapa pasar lainnya yang bakal direvitalisasi diantaranya Pasar Cihaurgeulis, Pasar Kiaracondong, Pasar Palasari dan Pasar Cijerah.

“Revitalisasi dengan menggunakan dana melalui APBD. Tetapi PD Pasar juga akan berusaha mandiri untuk merevitalisasi pasar pasar yang ada di Kota Bandung.”

Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta PD Pasar Bermartabat semakin profesional dan mandiri. “Di usia 11 tahun PD Pasar bermartabat harus matang dan dewasa. Tandanya semakin bermartabat sesuai dengan tujuannya yakni menghadirkan keadilan. Itu sesuai dengan tujuan dan cita cita bersama,” ujar Oded.

Mang Oded Sapaan karib Wali Kota Bandung juga meminta PD Pasar Bermartabat semakin adil dan selalu berpihak kepada kepentingan bersama.

“Adil itu bisa terjadi ketika PD Pasar bekerja sesuai dengan norma-norma dan ketentuan yang telah disepakati bersama, on the track. Jika masih ewuh pakeweuh, maka tidak akan selesai,” ungkapnya.

Oded mengakui, potensi aset PD Pasar sangat luar biasa. Aset tersebut harus dikelola dengan profesional dan maksimal serta sesuai aturan. ***

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker