228 Prajurit Paskhas Terbang ke Lanud Adi Sutjipto

Thursday, 12 October 2017 | 16:58:56 | Penulis : bb1 | 97 Kali dilihat

Prajurit Paskhas bersenam senjata di Lapangan Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab Bandung, Rabu (2/8/17). by Penpaskhas
Prajurit Paskhas bersenam senjata di Lapangan Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab Bandung, Rabu (2/8/17). by Penpaskhas

MARGAHAYU – Sebanyak 228 prajurit Paskhas TNI AU yang berdinas di Mako Korpaskhas Bandung diterbangkan dari Lanud Husein ke Lanud Adi Sutjipto menggunakan dua pesawat Hercules, Kamis (12/10/17).

Keberangkatan Prajurit Paskhas dengan membawa persenjataan lengkap ini merupakan rangkaian dalam upacara HUT ke-70 Korpaskhas. Para personil tersebut akan terlibat dalam Upacara HUT ke-70 Korpaskhas, baik sebagai pasukan parade dan defile maupun sebagai pelaku demo yang akan diselenggarakan di Taxyway Lanud Adi Sucipto Yogyakarta pada 17 Oktober 2017.

Kapen Korpaskhas Letkol Pas Rifaid menyatakan keberangkatan ratusan prajurit ini diharapkan agar para prajurit dapat memanfaatkan latihan untuk berlatih dan menyamakan gerakan-gerakan baik pasukan parade dan defile maupun demo yang akan digelar.

“Mengingat pasukan parade dan defile didatangkan dari berbagai satuan-satuan Paskhas di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga dengan latihan yang cukup para prajurit dapat tampil maksimal di hadapan undangan yang akan menghadiri kegiatan,” terang Rifaid, di Mako Korpaskhas TNI AU, Komplek Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (12/10/17).

Bertindak sebagai Irup pada upacara HUT Korpaskhas yakni Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan melibatkan 2.000 prajurit Paskhas.

“Para prajurit terdiri dari pasukan parade dan defile, demo kemampuan dan demo udara, serta ditambah dua batalyon parade dan defile Lanud Adi Sutjipto dan Karbol AU,” pungkasnya.

Berita Terkait