Bale Kota Bandung

3.300 Keluarga Napi Kunjungi Rutan Bandung Saat Lebaran

BANDUNG, Balebandung.com – Rumah Tahanan Bandung memberikan kesempatan kepada keluarga napi, selama dua hari di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu dan Kamis (7/6) kemarin.

Kepala Rutan Bandung, Heri Kusrita memaparkan selama dua hari kemarin, keluarga napi diberikan kesempatan menjenguk keluarganya di momen Hari Raya Idul Fitri ini.

“Kemarin hari pertama Idul Fitri di hari Rabu, dan Kamis di hari kedua kita berikan kesempatan warga binaan bertemu keluarganya di momen lebaran,” kata Heri, Jumat (7/6/19).

Kepala Rutan menambahkan, pihak rutan berterima kasih kepada keluarga napi yang telah mengikuti tata cara kunjungan ke dalam rutan saat hari raya. “Berkat kordinasi serta komunikasi, kegiatan dua hari saat lebaran kemarin berlangsung kondusif dan penuh kekeluargaan,” paparnya.

Kepala Pengamanan Rutan Bandung, Alviantino menambahkan, jumlah pengunjung selama dua hari di momen lebaran mencapai 3.000 orang. “Untuk hari pertama itu sebanyak 1.467 orang, para keluarga napi turut serta membawa anak kecil dan keluarga besarnya,” urai Alviantno.

Sedangkan untuk hari kedua mencapai 1.833 orang pengunjung. “Totalnya sebanyak 3.300 orang pengunjung selama libur lebaran kemarin,” imbuhnya. Jumlah warga binaan (napi) yang dikunjungi berjumlah 385 orang. “Ada 385 napi yang mendapat kunjungan keluarga saat lebaran,” pungkasnya. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close