4 Presidium Pemekaran di Jabar Selatan Dukung Hasanah Kang Hasan Akan Kunjungi Sukabumi Selatan

Sabtu, 28 April 2018 | 13:32:10 | Penulis : bb1 | 177 Kali dilihat

Cagub Jabar no urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) usai menandatangani kesepakatan dengan presidium pemekaran, saat forum diskusi bersama Kang Hasan, di Pantai Rancabuaya, Kec Rancabuaya, Kab Garut, Rabu (25/4/18). by HMC

BANDUNG – Sedikitnya empat Presidium Pemekaran di Jabar Selatan yakni Cianjur Selatan, Garut Selatan, Sukabumi Selatan (Jampang) dan Tasikmalaya Selatan telah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charlyan (Kang Anton).

Bahkan Kang Hasan menandatangani kesepakatan dengan para presidium, pada forum diskusi bersama Kang Hasan, bertema Kang Hasan Mendengar, yang diselenggarakan di Pantai Rancabuaya, Kecamatan Rancabuaya, Kabupaten Garut, Rabu (25/4/18). Turut hadir Ketua Forum Jabar Selatan Gunawan Undang.

Menindaklanjuti pertemuan pada Rabu malam itu, Kang Hasan akan melanjutkan kampanye yang disebut Wisata Gurilap Jabar Selatan. Gurilap singkatan dari Gunung, Rimba Laut dan Pantai.

“Senin pekan depan kami akan melanjutkan perjalanan ke Jabar Selatan Bagian barat untuk mendengar aspirasi masyarakat Sukabumi Selatan. Di daerah Jampang,” ungkap Kang Hasan di Bandung, Sabtu (28/4/18).

Kang Hasan menambahkan, presidium dan tokoh masyarakat di Sukabumi Selatan ingin memekarkan diri menjadi Kabupaten Jampang. “Mereka Ingin agar ada pemekaran Kabupaten Jampang untuk memudahkan administrasi pemerintahan dan pemerataan pembangunan,” jelas Kang Hasan.

Menurut purnawirawan TNI AD itu, masyarakat Jabar Selatan harus merasakan pembangunan yang seimbang dengan daerah Jawa Barat Utara. Selain itu, pusat pereokonomian di Jawa Barat Selatan juga harus segera direalisasikan. Dengan begitu angka kemiskinan dan pengangguran bisa ditekan dan mengangkat harkat martabat ekonomi masyarakat Jabar Selatan.

Kabupaten Jampang

Presidium Pembentukan Kabupaten Jampang Dede Surahman menyampaikan Kabupaten Jampang harus diwujudkan agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat lebih efektif serta masyarakat Jawa Barat bisa merasakan pemerataan pembangunan.

Menurut Dede, presidium pembentukan Kabupaten Jampang telah menggelar penelitian dan audiensi dengan berbagai pemangku kepentingan. Berdasarkan kajian itu sumber daya manusia, sumber daya alam pemekarang Kabupaten Jampang layak diwujudkan.

“Kami menaruh harapan besar terhadap Kang Hasan dan Kang Anton bisa merealisasikan cita cita pemekaran. Mengingat beliau juga pernah menjabat dua periode sebagai anggota DPR RI ” jelas Dedi. Ditambah dengan pengalaman Kang Hasan yang lebih dari 11 tahun di lingkungan istana sehingga sudah memahami administrasi negara. ***

Berita Terkait