4 Warga Kab Bandung Terserang Difteri

Thursday, 7 December 2017 | 13:56:07 | Penulis : bb1 | 56 Kali dilihat

difteriSOREANG – Sedikitnya empat warga Kabupaten Bandung terkena penyakit difteri. Saat ini, tiga orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara satu orang lagi, warga Kecamatan Nagreg, masih di rawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka.

“Di kita ada satu orang yang dirawat di RSHS. Sebelumnya ada tiga orang yang sudah sempat terkena difteri, tapi sudah sembuh,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kab Bandung Achmad Kustiadji, Rabu (6/12/17).

Menurutnya, satu orang yang masih dirawat kondisinya relatif tidak parah. “Warga Nagreg dirawat RSUD dirujuk ke RSHS. Mudah-mudahan tidak ada yang meninggal,” harap dr Dedi, sapaan Kadinkes.

Menurutnya, jika ditemukan kembali warga yang terkena penyakit difteri, maka pihaknya akan melakukan tindakan ke lapangan memberikan pemeriksaan dan pengobatan. Sementara rujukannya menjadi tanggung jawab pemerintah. “Insyaallah di Kabupaten Bandung cepat ditanggulangi,” ucapnya.

Berdasarkan informasi laporan yang kami pada November 2017, kasus infeksi difteri di Jawa Barat mencapai 109 kasus dengan 13 orang diantaranya meninggal dunia.

Difteri penyakit infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat mempengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa baik anak-anak maupun orang dewasa.

Berita Terkait