40 Ribu Runners Ramaikan Lari Lintas Alam Citarum Harum

Minggu, 13 Mei 2018 | 22:16:56 | Penulis : bb1 | 422 Kali dilihat

Para peserta Lari Lintas Alam Citarum Harum dilepas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kec Kertasari, Kab Bandung, Minggu (13/5/18). By Pendam Slw

KERTASARI – Sebanyak 40 ribu peserta ramaikan Lari Lintas Alam Citarum Harum yang dilepas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Minggu (13/5/18).

Pangdam mengatakan lomba lari lintas alam Citarum Harum ini dibagi menjadi dua katagori yaitu lari 5 K merupakan gebyar lintas alam atau lari gembira tidak diperlombakan. Sedangkan lari 10 K merupakan lari yang dilombakan atau lari prestasi yang diikuti oleh pelari pelari profesional.

“Selain itu, lari lintas alam Citarum Harum ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 Kodam III/Siliwangi pada 20 Mei nanti,” imbuh Pangdam dalam sambutannya.

Sebelum melepas peserta lari, terlebih dahulu Pangdam memimpin doa bersama agar dalam pelaksanaannya aman, lancar dan tidak ada gendala suatu apapun. “Bagi peserta lari gebyar 5 K pelaksanaannya boleh lari dan boleh jalan yang penting nyampai ke finish, peserta juga saat di pertengahan jalan akan dibagikan kupon doorprize,” kata Pangdam.

Bagi peserta yang beruntung akan membawa pulang hadiah, diantaranya ada umroh, sapi, domba, ayam, itik, motor, sepeda dan masih ada hadiah menarik lainnya yang sudah disiapkan oleh panitia.

“Lomba lari lintas alam Citarum Harum juga untuk mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi juga untuk menyampaikan pesan moral bahwa kita harus selalu menjaga alam dan lingkungan serta jangan membuang sampah sembarangan, pungkas Pangdam. ***

Berita Terkait