46 Anak Sungai Citarum Aliri Kota Bandung Disurvei

Rabu, 10 Januari 2018 | 18:30:44 | Penulis : bb4 | 244 Kali dilihat

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat Pembekalan Tim Survei Anak Sungai Citarum Wilayah Kota Bandung di Aula Citra Bakti Makodim 0618/BS Kota Bandung, Rabu (10/1/18). by Humas Pemkot Bdg
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat Pembekalan Tim Survei Anak Sungai Citarum Wilayah Kota Bandung di Aula Citra Bakti Makodim 0618/BS Kota Bandung, Rabu (10/1/18). by Humas Pemkot Bdg

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung bersama sejumlah stakeholder seperti TNI, Polri, Wanadri sepakat untuk membersihkan aliran anak Sungai Citarum yang melintasi wilayah Kota Bandung. Hal ini untuk menciptakan Sungai Citarum yang bersih dan lestari demi terwujudnya kebersihan yang lebih baik.

“Maka sekarang ini kita kolaborasi dengan TNI, Polri dan beberapa komunitas untuk melaksanakan pembekalan, untuk survei 46 aliran anak Sungai Citarum yang melintasi Kota Bandung,” ujar Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial pada acara Pembekalan Tim Survei Anak Sungai Citarum Wilayah Kota Bandung di Aula Citra Bakti Makodim 0618/BS Kota Bandung, Rabu (10/1/18).

Diungkapkan Oded, tim survei akan menelusuri 46 anak Sungai Citarum dengan panjang 252 km. Survei perlu perlu dilakukan untuk memperoleh data yang akurat. Data ini akan digunakan untuk solusi revitalisasi sungai Citarum.

“Dengan unsur-unsur yang berkolaborasi itu diharapkan Sungai Citarum yang melintasi Kota Bandung akan menjadi lebih bersih,” ucapnya. Oded mengimbau kepada masyarakat maupun pengusaha di Kota Bandung untuk tetap menjaga kebersihan.

“Sebagai bagian warga Kota Bandung yang teraliri anak Sungai Citarum harus mulai memiliki kesadaran. Jangan lagi buang limbah ke sungai. Pemerintah juga terus berupaya membangun sanitasi, seperti septic tank komunal untuk menjaga kebersihan lingkungan sungai,” urainya.

“Para pengusaha pabrik pun harus betul-betul teliti dalam membuang limbahnya. Jangan lagi buang limbahnya ke sungai apalagi sampai mencemari lingkungan,” tegas Mang Oded.[]

Berita Terkait