Bale KBBHumanioraPendidikan

50% TPG di KBB Belum Cair

TPG guruNGAMPRAH – Tunjangan Profesi Guru (TPG) di Kabupaten Bandung Barat belum semuanya dibayarkan. Alasannya karena masih menunggu Surat Keterangan Tunjangan Profesi (SKTP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan KBB Hasanudin menyebutkan, jumlah guru yang belum mendapatkan SKTP tersebut hampir mencapai 50% dari total guru di KBB sebanyak 10.199 orang. Sementara jumlah guru yang sudah menerima SKTP untuk tingkat SD yaitu 3.540 dari total 6.851 orang dan  untuk tingkat SMP sebanyak 1.053 dari total 2.330 orang.

“Yang belum mendapat SKTP jumlahnya di bawah 50%, sekarang masih diverifikasi di pusat,” jelas Hasanudin di Ngamprah, Kamis (3/8/17).

SKTP merupakan salah satu syarat pencairan TPG yang diverifikasi langsung oleh Kemendikbud. Untuk mendapatkan SKTP, guru harus memenuhi berbagai persyaratan, diantaranya waktu mengajar 24 jam sepekan serta kehadiran.

Untuk mencairkan TPG, lanjut dia, pihaknya menunggu kelengkapan administrasi dari para guru bersertifikasi. Besaran TPG berkisar Rp 1,5 juta-Rp 4,5 juta lebih, begantung pada masa kerja dan golongan. (dul)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close