6 Parpol Sudah Merapat ke Deddy Mizwar

Monday, 17 July 2017 | 11:00:28 | Penulis : bb1 | 327 Kali dilihat

Wagub Jabar Deddy Mizwar menerima cinderamata dari Ketua Yayasan Al Masoem Bandung, DR. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma'soem, M.S saat Halal Bil Halal dan Haul Al Ma'soem di Dome Al Masoem Jatinangor, Senin (17/7/17). by iwa/bbcom
Wagub Jabar Deddy Mizwar menerima cinderamata dari Ketua Yayasan Al Masoem Bandung, DR. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S saat Halal Bil Halal dan Haul Al Ma’soem di Dome Al Masoem Jatinangor, Senin (17/7/17). by iwa/bbcom

JATINANGOR – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku hingga kini sudah ada enam partai politik yang melakukan komunikasi secara intens dengan dirinya terkait pencalonan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

“Sudah ada enam parpol yang berkomunikasi, diantaranya PKS dan PAN. Kita bertemu dalam rangka halal bil halal dan membahas hal lainnya. Dengan PAN juga ada pertemuan minggu kemarin di acara halal bil halal,” ungkap Deddy kepada Balebandung.com usai memberi sambutan dalam acara Halal Bil Halal dan Haul Al Ma’soem di Dome Al Masoem Jatinangor, Senin (17/7/17).

Ditanya soal dukungan Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kepada dirinya untuk maju di Pilgub Jabar, Demiz mengapresiasi pernyataan tersebut.

“Ya, saya berterimakasih dan sangat mengapresiasi kalau Pak Amien dan PAN turut mendukung,” ucapnya.¬†Ia mengaku bakal menindaklanjuti dukungan tersebut dengan melakukan komunikasi lebih intens dengan PAN dan petinggi-petinggi Muhammadiyah.

Demiz pun mengatakan¬†dirinya memang ada kedekatan tersendiri dengan Amien. “Memang dulu saya bersama tim itu yang membuat script iklan kampanyenya Pak Amien saat mencalonkan diri jadi presiden tahun 2004,” ungkapnya.

Begitu juga Amien Rais mengaku Demiz pernah membantunya saat mencalonkan diri sebagai presiden, berpasangan dengan Siswono Yudo Husodo.

“Dia (Deddy) yang menggarap script kampanye saya waktu nyalon jadi presiden. Sekarang dia jadi wagub (Jabar), saya harus milih. Tapi nanti, (Pilgub Jabar 2018) bukan sekarang,” kata Amien saat menghadiri silaturahmi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jabar di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Kamis (13/7/17).

Mantan Ketua MPR RI ini menilai Deddy memiliki kapasitas dan pengalaman untuk menjadi sosok pemimpin di Jabar. Sehingga ia mengajak umat Islam, khususnya Muhammadiyah, memilih Deddy bila maju Pilgub Jabar 2018.

“Dia (Deddy) punya pengalaman, kecerdasan. Ilmunya cukup luas, sebagai seniman dan politisi. Muhammadiyah pilih saja beliau, saya tak berkampanye, hanya menganjurkan saja,” ungkap Amien.

Berita Terkait