Bale Kota BandungEvent

7.000 Warga Meriahkan Festival Budaya Sukasari

Festival Budaya Sukasari menyambut Hari Jadi Kota Bandung ke-206 di Lapangan Kantor Kec Sukasari, Minggu (25/9). by Humas Pemkot Bandung
Festival Budaya Sukasari menyambut Hari Jadi Kota Bandung ke-206 di Lapangan Kantor Kec Sukasari, Minggu (25/9). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

SUKASARI – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta istri Atalia Ridwan Kamil membuka Festival Budaya Kecamatan Sukasari, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bandung ke-206 di Lapangan Kantor Kecamatan Sukasari, Minggu (25/9/16).

Acara yang semula direncanakan diikuti 5.000 peserta ternya melebihi target jadi 7.000 warga perwakilan Rukun Warga di Kecamatan Sukasari. Dengan jumlah tersebut, Kecamatan Sukasari memecahkan Rekor Indonesia ORI atas prestasi Rekor Arak-arakan Jampana sebanyak 32 jampana, dengan jumlah peserta pendukung terbanyak 5.000 peserta berpakaian adat Sunda serta makan timbel bersama di Event Festival Budaya Sukasari dalam Rangka HUT Kota Bandung Ke-206.

Menurut keterangan Ridwan Kamil, acara ini diadakan atas inisiatif pribadi Camat Sukasari Zamzam Nurjaman. “Kebijakan yang diadakan oleh Pak Camat. Acara ini turut menyemarakan Hari Jadi Kota Bandung yang ke-206 tahun,” kata Ridwan.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke-206 yang jatuh pada hari Minggu 25 September, Ridwan berharap lebih banyak masalah dapat terselesaikan kedepannya. “Sudah banyak prestasi, tapi problem juga masih ada. Sisa dua tahun masa jabatan saya memaksimalkan untuk mengatasi problem ini,” aku Ridwan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ia pun berharap agar masyarakat bisa jadi lebih proaktif dalam membangun Kota Bandung. “Jadilah warga yang turun tangan, warga yang tangan di atas, warga yang taat aturan dan juga pejabat yang ikut turun tangan”, pesan Ridwan.

Sementara di Kecamatan Astana Anyar, pada hari yang sama walikota jadi saksi pernikahan massal serta melepas Gerak Jalan se-Kecamatan Astana Anyar, di halaman Kantor Kecamatan Astana Anyar. Dalam sambutannya usai jadi wali nikah Ridwan mengatakan Hari Jadi Kota Bandung ke-206 ini merupakan hari bahagia bagi seluruh warga Bandung Astanaanyar.

“Saya bisa melaksanakan tiga kegiatan di tempat ini, yang pertama meresmikan serta meninjau Kantor Kecamatan Astanaanyar, jadi saksi nikah delapan pasangan pengantin dan melepas gerak jalan dalam rangka HJKB 206,” ucap Ridwan.

Dengan kantor kecamatan yang nyaman di Astana anyar ini diharapkan memicu pelayanan yang cepat dan tidak mengecewakan masyarakat. “Mudah-mudahan menyemangati staf kecamatan dengan segala fasilitas yang luar biasa di kecamatan ini,” ucapnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close