Bale Kota BandungPamong

9 Bis untuk Mudik Kamil

 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberangkatkan 9 bis mudik menuju sejumlah daerah di Jawa Barat di Pendopo di Bandung, Rabu (21/6). by Humas Pemkot Bdg
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberangkatkan 9 bis mudik menuju sejumlah daerah di Jawa Barat di Pendopo di Bandung, Rabu (21/6). by Humas Pemkot Bdg

BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberangkatkan 9 bis mudik menuju sejumlah daerah di Jawa Barat di Pendopo di Bandung, Rabu (21/6/17). Kesembilan bis tersebut itu akan mengantarkan pemudik asal Kota Bandung menuju ke kota asalnya masing-masing.

Kegiatan tersebut digagas komunitas masyarakat bekerja sama dengan sektor swasta dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Sebagai wali kota, Ridwan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat baik dan patut diapresiasi. Tugas saya hanyalah memberi kemudahan,” ungkap Ridwan saat memberi sambutan kepada pemudik.

Ia menjelaskan, bis-bis tersebut akan secara simultan mengantarkan pemudik ke berbagai daerah di Jawa Barat. “Ada 9 bis rutin bolak balik,” imbuhnya.

Kepada para pemudik, Ridwan menitipkan agar baik selama perjalanan maupun ketika tiba di kampung halaman agar menceritakan kebaikan-kebaikan di Kota Bandung.

“Jadi mereka menyebarkan berita positif tentang Bandung, dengan timbal balik ya Anda kami mudikkan ke daerah masing-masing,” kata dia.

Namun, Ridwan juga berharap agar para pemudik itu tidak mengajak serta sanak saudaranya untuk turut tinggal di Bandung. “Kalau bisa tidak membawa saudaranya untuk pindah ke Bandung, kecuali dengan dua syarat, ia punya kemampuan untuk bekerja dan punya biaya sendiri untuk hidupnya,” tukasnya.

Ia berharap, setibanya mereka di kampung halaman, para pemudik bisa tetap produktif, berlaku positif, dan bisa membawa kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya. “Karena ciri orang yang paling bahagia adalah yang memberi kebahagiaan bagi orang lain,” pesan Ridwan.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker