Bale JabarBale Politik

Abdy Yuhana; TKD 01 Tidak Dibubarkan

Sekretaris TKD 01 Jabar Abdy Yuhana

BANDUNG, Balebandung.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) 01 Jawa Barat menggelar Halal Bihalal Persatuan Indonesia di Grand Asrilia Bandung, Kamis (4/7/19). Sekretaris TKD Jabar Abdy Yuhana menjelaskan pertemuan ini untuk pertama kalinya setelah memenangkan Pilpres, sekaligus sebagai ajang silaturahmi Idul Fitri 1440 Hijriah antar TKD dan perwakilan para relawan pasangan capres cawapres Jokowi-Maruf Amin.

Pada halal bihalal yang dihadiri ratusan peserta itu Abdy menyatakan pasca pilpres, TKD Jabar tidak dibubarkan, kendati di Jawa Barat sendiri paslon 01 kalah telak dari paslon 02 dengan selisih sekisar 5 juta suara.

“Saat bertemu Bapak Presiden Jokowi di Istana Bogor, Pak Jokowi berpesan agar TKD tidak usah dibubarkan, harus tetap solid dan tetap eksis untuk menjaga dan mengawal pemerintahan Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin selama lima tahun ke depan,” kata Abdy kepada wartawan.

Menurutnya TKD masih diperlukan dalam mengawal program-program besar agar bisa berjalan dengan baik dan berhasil. Termasuk mensukseskan janji-janji politik saat kampanye sehingga dapat terimplementasikan di Jawa Barat. Presiden Jokowi juga meminta agar terus dibangun komunikasi yang efektif antar parpol Koalisi Indonesia Kerja di Provinsi Jabar.

“Beliau menyampaikan bahwa pemilu sudah usai, dan berpesan untuk kembali membangun silaturahmi merekatkan kembali persatuan yang renggang akibat perbedaan pilihan politik pada Pilpres 2019, sehingga fokus ke depan adalah bagaimana membangun Indonesia agar lebih maju dalam pemerintahan Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin,” pungkas Abdy yang juga Sekjen PDI Perjuangan Jabar ini.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close