Agen Sosialisasi – PPK Soreang Soslialisasikan Pilgub Jabar

Selasa, 20 Maret 2018 | 07:47:52 | Penulis : bb7 | 203 Kali dilihat

agen sosialisasi saat memberikan materi Sosialisasi Pilgub Jabar oleh PPK Soreang di Pendopo Kec Soreang, Senin (19/3/18). by aph/bbcom

SOREANG¬†– KPU Jawa Barat mengerahkan seribuan personel untuk mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018. Selain bertugas melakukan sosialisasi, ribuan personel ‘khusus’ ini juga bertugas menangkal hoax saat pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Salah satunya dikerahkan ke Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Seperti yang dilaksanakan dalam sosialisasi Pilgub Jabar oleh PPK Soreang.

“Kami sebagai agen sosialisasi ini merupakan kepanjangan tangan KPU Kabupaten Bandung. Kami dibentuk bertujuan untuk membantu KPU Kabupaten Bandung dalam melakukan kegiatan sosialisasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat tentang Pilgub Jabar,” kata Nurvi, salah seorang agen sosialisasi, Senin, (19/3/18).

Ketua PPK Soreang Cucu Setiawan menjelaskan sosialisasi yang dilakukan bertujuan untuk mewujudkan Pilgub Jabar sebagai wahana edukasi demokrasi dan wahana politik bagi warga Jawa Barat dan Indonesia. Karena itulah pihaknya melaksanakan kegiatan itu dengan peserta masing-masing dari tokoh masyarakat, ormas, stakeholder dan perwakilan parpol.

“Jika kami sami sudah laksanakan kegiatan sosialisasi tatap muka yang pertrama ini, nantinya dilanjutkan dengan sosialisasi tatap muka yang kedua. Namun undangannya nanti berbeda, yaitu dari pemilih pemula dan pensiuanan TNI/Polri, Tomas, Toga, disabilitas dan pemilih perempuan,” jelas Cucu.

Sementara itu sosialisasi akbar juga akan dilaksanakan PPK yakni dengan pelaksanaan kegiatan gerak jalan atau jalan santai pada bulan April atau Mei mendatang. (Aph)