Bale Kab BandungPeristiwa

Aher Geleng Kepala Lihat Tumpukan Sampah Cikapundung

gubernur aherBOJONGSOANG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan kekecewaannya akibat banyaknya sampah yang menumpuk di Sungai Cikapundung tepatnya di Jembatan Cijagra, Kampung Cijagra, Desa Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (25/3/16).

Aher meninjau bersama dengan Wagub Jabar Deddy Mizwar, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, dan Wabup Bandung Gun Gun Gunawan.

Gubernur tak habis pikir dengan masih banyaknya masyarakat yang membuang sampah ke sungai. Akibatnya tumpukan sampah yang menggunung terlihat di Sungai Cikapundung itu.

“Gusti Nu Agung….jelema teh teu ngarasa darosa kitu miceun sampah ka sungai kieu (manusia itu tidak merasa berdosa gitu membuang sampah ke sungai seperti ini,” kata Aher berbasa Sunda.

Aher menegaskan persoalan ini harus segera diselesaikan. Pemprov Jabar bersama pemerintah daerah yang terkait dengan kondisi sampah di sungai tersebut akan segera melakukan penanggulan masalah sampah ini secara maksimal.

“Kami akan segera selesaikan persoalan ini dan akan mendiskusikan dengan pihak terkait untuk penanganannya yang harus segera dilakukan,” imbuhnya. (fik)

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker