Bale CimahiPolitik Cimahi

Ajay – Ngatiyana Klaim Unggul Sementara

CIMAHI – Tim pemenangan pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana mengklaim sementara unggul jauh dari dua paslon lainnya berdasar hasil quick real count yang mereka lakukan di Posko Pemenangan Paslon Nomor Urut 3 di Baros.

Dari data diperkiraaan yang total suara sudah masuk sekitar 81%, Ajay-Ngatiyana unggul 40,5% suara, sementara paslon nomor urut 1 Atty Suharti dan Achmad Zulkarnain 29,6 % suara, dan paslon nomor urut 2 Asep Hadad Didjaya dan Irma Indriani 29,9% suara.

Dari pantauan wartawan di Posko Tim Pemenangan Ajay-Ngatiyana pada pukul 17.00 WIB, tampak tim sukses paslon 3 sudah bersiap merayakan kemenangannya.

Anggota Tim Sukses Partai Koalisi dan Relawan Pemenangan Paslon 3 Ajay-Ngatiyana, Robin Sihombing mengatakan, quick real count mereka berdasar laporan para saksi dari hampir semua hasil rekapitulasi tiap TPS di Kota Cimahi yang seluruhnya berjumlah 980 TPS.

“Perhitungan cara cepat ini dengan mengambil hasil dari tiap TPS di seluruh Kota Cimahi yang dilaporkan oleh para saksi di setiap TPS,” terang Robin.

Politisi PAN ini menambahkan, pihaknya meyakini hasil quick real count timnya ini bisa jadi gambaran dalam perhitungan secara manual yang akan dilakukan oleh KPU nanti. “Kalaupun ada margin error, paling hanya satu koma nol sekian,” sebutnya.

Robin menambahkan, melihat hasil quick real count keunggulan paslon nomor 3 adalah hasil kerjasama usaha tim koalisi partai selama ini.

Kendati demikian, pihaknya menahan diri untuk mengumumkan kemenangan sampai mendapat hasil pasti yang akan diumumkan KPU Cimahi nanti. “Kita tetap menghormati KPU, untuk hasil pastinya kita tunggu nanti pemgumuman KPU,” tandasnya.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker