Bale Kota BandungEkonomi

Akuisisi Dewabiz, Komitmen IDCloudHost Jadi Perusahaan Web Hosting Lokal Berjaya

BANDUNG, Balebandung.com – Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet yang sangat banyak di mana ada lebih dari 143 juta pengguna yang merupakan 40% dari total populasi yang ada di Indonesia saat ini.

Tanpa kita sadari era digital memaksa kita untuk bisa mengembangkan potensi dari negara Indonesia salah satunya adalah memaksimalkan potensi dari pelaku usaha di Indonesia. Namun, sayangnya masih belum banyak UMKM yang Go Digital. Padahal yang perlu kita ketahui sendiri dengan teknologi harusnya bisa memaksimalkan segara aspek yang dimiliki oleh kekayaan Indonesia sendiri.

IDCloudhost (PT Cloud Hosting Indonesia) merupakan salah satu Web Hosting Provider & Cloud Infrastructure Company terbaik di Indonesia yang saat ini sudah mempunyai lebih dari +60.000 customer, secara resmi mengumumkan akusisi Dewabiz yang merupakan sebuah perusahaan hosting yang didirikan pemuda asal Aceh yang bernama Rizky .

“Akuisisi Dewabiz ditujukan untuk memfokuskan diri pada layanan unlimited hosting dan domain murah yang akan membantu UKM mengembangkan bisnis online mereka,” kata CEO IDCloudhost Alfian Pamungkas Sakawiguna dalam rilisnya akhir pekan lalu.

Dengan pengalaman mengelola perusahaan hosting sejak 2013 yang menawarkan layanan hosting dan dedicated server, lanjut Alfian, pihaknya ingin menambah lini produk kami dengan menghadirkan layanan hosting unlimited berbiaya murah untuk segmen UMKM.

Alfian yakin produk ini akan diterima dengan baik di masyarakat Indonesia. “Dengan jumlah penduduk 250 juta orang lebih maka potensi pasar masih sangat terbuka. Selain itu, akuisisi ini adalah bentuk komitmen IDCloudhost untuk menjadikan perusahaan lokal berjaya,” tandas Alfian.

Dengan itu, IDCloudhost Group saat ini mpunya dua perusahaan (Sistar Company) yang mempunyai segmen yang tidak bersebrangan yaitu PAAS (PT Awan Kilat Semesta) dan Dewabiz. Total pelanggan yang dilayani secara total saat ini sekitar 60.000+ dengan layanan aktif.

“Kami akan terus melakukan inovasi teknologi agar dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh masyarakat dan akan secara konsisten melayani dengan sepenuh hati,” ucap Alfian.

Tahun 2018 yang lalu IDCloudHost juga terdaftar sebagai Registrar Resmi dari PANDI selaku pengelola nama domain dan internet di Indonesia. Hal ini juga menjadi kesempatan besar bagi IDcloudhost untuk bisa memperbesar market domain Indonesia di kalangan UMKM untuk bisa memanfaatkan domain Indonesia sebagai identitas utama untuk brand mereka di internet.

Sementara CEO DewaBiz, Rizki sangat bersemangat dengan akuisisi ini, melihat IDCloudhost sebagai perusahaan profesional dengan sumber daya dan infrastruktur yang memadai, ia yakin akuisisi ini akan membantu para kalangan yang membutuhkan hosting unlimited murah.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close