Anak Penjual Tahu Keliling Cicalengka Jadi Polisi

Senin, 6 Agustus 2018 | 16:00:33 | Penulis : bb8 | 245 Kali dilihat

Kurnia Sandi (19), salah satu siswa Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Jabar dinyatakan lulus calon anggota Bintara, Jumat (3/8/18).

BANDUNG – Kurnia Sandi (19), salah satu siswa Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Jabar dinyatakan lulus pada sidang akhir calon anggota Bintara, Jumat (3/8/18).

Dari 1.008 yang mendaftar di Mapolres Bandung, Kurnia termasuk dalam 512 pendaftar yang dinyatakan lulus. Alumni SMAN Cicalengka ini adalah putra pasangan Sidi (62) dan Enis (54), warga Kp. Tenjolaya RT 001/ RW 005 Desa Tenjolaya Kec Cicalengka Kab. Bandung.

Sehari-hari ayahnya bekerja sebagai penjaga sekolah SD Loji Cicalengka, tapi kini sudah pensiun. Sementara ibunya seorang penjual tahu keliling di Pasar Cicalengka. Dengan kelulusannya, Kurnia boleh berbangga, karena keinginannya untuk membahagiakan kedua orangtuanya terkabul.

Dari informasi yang dihimpun, selain Kurnia, ada juga Dhika, asal Ciamis, yang lulus dan berasal dari keluarga yang tidak mampu. Orangtua Dhika berprofesi sebagai tukang jahit. Ada juga Riksa Sidik, seorang anak dari tukang kayu serabutan dari Garut.

Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. menyatakan, dalam seleksi penerimaan Secaba Polri tahun 2018, Panitia Seleksi Polda Jabar tetap berpedoman prinsip clean and celar, tanpa melihat pekerjaan orang tua calon Bintara.

“Apakah itu orang tuanya sipil, militer, polisi, buruh, mapun petani. Karena yang terpenting adalah berkualitas melalui rekruitmen yang clear and clean,” tandas Kapolda. ***

Berita Terkait