Anang Susanto: Hari Jadi Jangan Hanya Seremonial

Senin, 23 April 2018 | 07:51:21 | Penulis : bb1 | 179 Kali dilihat

Sidang Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-377 Kab Bandung, di Gedung Paripurna DPRD Kab Bandung, Soreang, Jumat (20/4).

SOREANG – Peringatan hari jadi tidak hanya serimonial, tetapi harus beresonansi pada elemen pemerintahan dan pemasyarakatan untuk mengukuhkan komitmen mewujudkan visi misi Pemerintahan Kabupaten Bandung. Komitmen yang harus terindikasikan dengan setiap perumusan kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan sebagai tugas dan tanggungjawab pemerintah daerah.

“Menyikapi momentum hari jadi dengan tema Sabilulungan Ngaraksa Kerta Raharja yang dijadikan ukuran, bukan sekadar perpindahan seremonial dalam acara perhelatan atau hanya semangat hiruk-pikuk peringatan acara yang digelar dari tahun ke tahun. Lebih daripada itu, harus mengukuhkan komitmen kita mewujudkan visi misi pemerintahan,” tandas Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Ir. H. Anang Susanto, MSi., saat sidang istimewa peringatan Hari Jadi ke-377 Kabupaten Bandung, sekaligus peringatan Hari Kartini 2018, di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Soreang, Jumat (20/4/18).

Sidang istimewa ini sebagai rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-377 Kabupaten Bandung, yang diawali upacara bendera peringatan hari jadi di Lapangan Upakarti Soreang. Sidang dihadiri Kepala Badan Kordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah IV, Ir. Dedi Mulyadi; Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser; Wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan; mantan Bupati H. Obar Sobarna, Dandim 0609 Bandung, Kapolres Bandung, Danlanud Sulaeman, Kajari Bale Bandung, para OPD, dan undangan lainnya.

Anang mengatakan, hari jadi merupakan peringatan di masa lalu sebagai upaya penataan diri menuju perbaikan di masa kini dan ke depan secara simultan, untuk meninggalkan hal-hal yang tidak relevan lagi dengan semangat dan perkembangan saat ini. [pariwara]

Berita Terkait