Bale Kab BandungPeristiwa

Anggota Pramuka Banjaran Tewas di Situ Cileunca

tenggelam-ilustrasi
PANGALENGAN
– Siswi kelas X SMK 1 Pasundan Banjaran, Susi Nuraeni (16) tewas tenggelam di Situ Cileunca sekitar pukul 09.30 WIB, Minggu (23/4/17).  Jasad korban baru ditemukan sekitar jam 18.30 WIB, setelah terjaring oleh penjala ikan di lokasi korban tenggelam.

Krban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Pangalengan. Tak lama jasad korban pun diantar ke rumah duka di Perum Arjasari Asri, Kampung Baros, Desa Margaluyu, Kecamatan Arjasari.

Kapolsek Pangalengan Kompol Yana mengatakan, saat kejadian korban sedang mengikuti kegiatan kemping Saka Bahari Gerakan Pramuka Kwarcab Kab Bandung di Situ Sileunca.

“Jasad korban ditemukan penjala ikan. Ketika jala dilempar dan ditarik, ternyata yang tersangkut di jala adalah korban,” kata Kompol Yana, Minggu (23/4/17).

Menurut Yana, sebelum ditemukan tewas tenggelam, panitia menyadari Susi hilang saat mengecek jumlah anggotanya. Dari 29 orang, hanya ada 28 orang. Menyadari ada anggotanya hilang, panitia melapor ke Polsek Pangalengan.

“Saat ini kami sedang melakukan pengembangan dibantu oleh Polres Bandung dan Tim Inafis dengan mengumpulkan seluruh panitia,” kata Yana.

Diduga peristiwa nahas tersebut terjadi karena kelalaian panitia. Saat melakukan aktivitas di dalam air, mereka tanpa menggunakan pelampung atau alat keamanan lainnya.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker