Angkot Mogok, Satpol PP Beri Tumpangan Gratis

Rabu, 9 Mei 2018 | 07:30:18 | Penulis : bb7 | 218 Kali dilihat

Para penumpang naik kendaraan opersional Satpol PP Kab Bandung di Jalan Raya Soreang, Selasa pagi (8/5/18). by aph/bbcom

SOREANG – Satpol PP Kab Bandung mengerahkan 5 armada truk nya untuk menarik penumpang di sepanjang Jalan Soreang Kabupaten Bandung sejak Selasa (8/5/18) pagi. Hal ini dilakukan menyusul aksi mogok ribuan angkot jurusan Soreang-Leuwipanjang.

“Kami memang telah mempersiapakan sejak Senin kemarin. Ada informasi terkait aksi mogok sopir angkot di Kota Bandung. Karenanya, sejak pagi tadi kami telah melayani calon penumpang jurusan Soreang – Bandung,” terang Kasatpol PP Kabupaten Bandung Usman Sayogi kepada Balebandung.com, Selasa (8/5/18).

Dikatakannya, sopir kendaraan operasional Satpol PP itu telah diberikan arahan agar dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan harapan para calon penumpangnya. Selain kendaraan oparasional Satpol PP, kata Yogi, kendaraan opersional Dalmas Polres Bandung dan TNI juga disiapkan melayani calon penumpangnya. Bahkan aparat kepolisian disiagakan untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan para sopir yang masih menarik menumpang pagi hari tadi.

Kapolsek Soreang Kompol Richard SH menambahkan, di sejumlah perempatan jalan di Jalan Raya Soreang disiagakan petugas kepolisian. “Kami siagakan mereka untuk menjaga keamanan dan mengawal jalannya kendaraan operasional yang menarik penumpang dari dan menuju ke Soreang Kabupaten Bandung,”jelas Kompol Richard,

Hingga Selasa siang tadi, para calon penumpang baik masyarakat maupun anak sekolah dapat diantar dan dijemput . Sehingga tak ada lonjakajn penumpang yang terlantar. Mereka juga menggunakan ojek, dan delman sebagai kendaraan umum pengganti angkutan umum jurusan Soreang-Leuwipanjang. (Aph)

Berita Terkait