Bale Kab BandungGaya HidupProfil

Annisa, Polwan Polres Bandung Peraih Perunggu Taekwondo Sea Games 2015

 

Bripda Annisa Cinthya Medina
Bripda Annisa Cinthya Medina

SOREANG – Anggota Polwan Kepolisian Resor Bandung, Jawa Barat ini bernama Brigadir Polisi Dua Annisa Cinthya Medina. Lahir dan dibesarkan di Bandung 20 tahun silam. Meski terhitung sangat muda, namun berbagai prestasi telah diraih.

Tak banyak yang tahu, personil Polres Bandung ini ternyata atlet Sea Games 2015 cabang olahraga Taekwondo yang dihelat di Singapura. Di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara ini, Bripda Annisa menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia.

Meski tidak mendapatkan emas, itu merupakan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan Kapolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Bandung. “Saya ikut di kelas Kyourugi under 57 Kg. Alhamdulillah prestasi ini hasil dari kerja keras,” kata perempuan berkulit putih ini dilansir Tribratanews.com, Senin (4/7/16).

Kini Bripda Annisa tengah mempersiapkan diri ikut di ajang PON 2016. Berbagai materi latihan dilakukan. Panasnya sengatan matahari tak pernah ia hiraukan. “Setiap hari latihan meski cuaca di Bandung cukup panas. Target PON harus mendapat medali emas,” tutur putri dari pasangan Lia Herlina dan almarhum Agus Sumarsono ini antusias.

Demi mempersiapkan PON 2016, Bripda Annisa berlatih di GOR Padjadjaran Bandung nyaris saban hari. Pemegang sabuk hitam ini juga berencana segera terbang ke Korea dan berlatih di sana untuk meningkatkan kualitasnya. Selain PON, ia juga berhasrat mendulang emas di ajang Porda 2018.

“Alhamdulillah, selama gabung di Taekwondo saya belum pernah cidera dan selalu diberikan kesehatan. Mudahan-mudahan PON di Bandung mendapat medali emas, pokoknya demi Jawa Barat Kahiji,” ujarnya seraya melepas senyum.

Sampai saat ini, sudah 25 medali berhasil diraihnya. Selain perunggu di Sea Games 2015, Bripda Annisa juga meraih emas pada Kejurnas tahun 2014 di Bandung. Ia juga menyabet emas pada Kejurda se-Jawa Barat di Bogor pada tahun 2016. Pada tahun ini pula, Bripda Annisa juga menyabet perunggu di Indonesia Open se-Asean di Riau. “Saya tidak pernah mengenal kata menyerah karena saya selalu berfikir banyak di luar sana yang ingin seperti saya,” tegasnya.

Berbagai penghargaan dari cabang olahraga Taekwondo ini, akhirnya mengantarkan Annisa Cinthya Medina mendaftarkan diri menjadi Polwan dan menempuh pendidikan di SPN Cisarua, Jawa Barat. “Menjadi anggota Polri merupakan keinginan saya sendiri. Alhamdulillah orangtua juga mendukung,’ ungkapnya.

Polwan angkatan 43 ini merupakan alumni SMA 1 Margahayu. Sehari-hari, ia tinggal di Kompleks Margahayu Kencana, Kec Margahayu, Kab Bandung. Saat daftar jadi Polisi, Annisa banyak melampirkan sertifikat penghargaan berbagai kejuaraan Taekwondo yang pernah ia geluti. ” Alhamdulillah, kata panitianya waktu itu ini akan menjadi nilai plus,” kenang Nisa.

Puluhan medali yang diraih dari setiap pertandingan, tidak membuat dirinya besar kepala. Di mata para senior dan juniornya dikenal sebagai perempuan ramah, rendah hati dan selalu tersenyum saat disapa. Hal tersebut juga diungkapkan oleh teman seangkatan Anisa, bripda Widya. “Saya sangat bangga memiliki rekan seangkatannya. Selain ramah, sopan, ia juga merupakan atlet Taekwondo nasional,” kata Bripda Widya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close