Anton Charliyan; Saya Bisa Jadi Kapolda karena Ikut Pramuka

Saturday, 5 August 2017 | 14:30:01 | Penulis : bb1 | 148 Kali dilihat

Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan saat penutupan Jambore Pramuka Jabar di Buper Kiarapayung, Jatinangor, Sabtu (5/8). by ist
Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan saat penutupan Jambore Pramuka Jabar di Buper Kiarapayung, Jatinangor, Sabtu (5/8). by ist

JATINANGOR – Kepala Kepolisian Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan mengatakan Pramuka itu tempatnya semua orang untuk belajar hidup mandiri. Anggota pramuka itu, kata dia, biasa masak dan makan sendiri, tidak manja tidak cengeng, serta dalam keadaan apa pun tetap senang.

“Pramuka juga sebagai dasar wawasan kebangsaan, Pancasila serta cinta tanah air,” kata Kapolda saat penutupan Jambore Pramuka Jabar 2017, di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (5/8/17).

Menurut Anton tak terlalu sulit dalam menerapkan Pancasila dan cinta tanah air, karena anggota Pramuka itu sudah sejak dini belajar soal itu. “Saya bisa menjadi Kapolda itu didasari karena Pramuka dan sudah 30 tahun menjadi Pramuka,” ungkapnya.

Ia mengaku jadi Pramuka yang dimulainya dari Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak. Meski kini sebagai Polri berbintang dua, namun sampai sekarang masih tetap sebagai Pramuka. “Semoga, pramuka bisa meraih perhatian yang lebih dari pemerintah agar terus berkembang,” ucapnya.

Berita Terkait