Asabri Sosialisasi Program di Lanud Sulaiman

Kamis, 6 Desember 2018 | 07:57:25 | Penulis : bb1 | 88 Kali dilihat

Kepala Dinas Personel Letkol Adm Agus Basuki, S.T., M.M memberikan cinderamata usai sosialisasi di Gedung Serba Guna Misdiyitno Skadik 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab Bandung, Rabu (5/12/18). by Pentak Lanud

BANDUNG  – PT. Asabri (Persero) menggelar sosialisasi di Gedung Serba Guna Misdiyitno Skadik 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab Bandung, Rabu (5/12/18). Selain ratusan peserta, kegiatan ini juga dihadiri para pejabat Lanud dan diikuti anggota Lanud Sulaiman maupun insub.

“Sosialisasi sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, pengurusan pensiun dan program-program kerja Asabri yang sudah dicanangkan dan dilaksanakan,” jelas Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Personel Letkol Adm Agus Basuki, S.T., M.M.

Kadispers menyampaikan bahwa sampai saat ini masih banyak dari para personel Lanud Sulaiman yang belum mengenal Asabri, apa saja program-program Asabri.

“Selain itu, apa saja hak-hak prajurit dan PNS yang diterima dari Asabri serta bagaimana cara pengurusan administrasinya, sehingga prajurit dan PNS dapat menerima hak-haknya dari Asabri,” imbuhnya.

Dengan berbekal informasi yang telah diperoleh, kata Kadispers, maka para prajurit dan PNS dapat sesegera mungkin mengurus administrasinya dengan benar dan mendapatkan hak-haknya tepat waktu.

Tim sosialisasi dari PT Asabri (Persero) menyebut peserta per 31 Desember 2017 adalah untuk perserta aktif 929.472 orang dan peserta pensiun 400.179 orang.

Terhitung mulai tanggal 1 Juli 2015, berdasar Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 tentang Asuransi Sosial Prajurit TNI, Anggota Kepolisian RI, dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian RI, PT Asabri ditugaskan oleh pemerintah sebagai pengelola program tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan program pensiun. ***

Berita Terkait