Bale PolitikPolitik Kab Bdg

Asep Raida Fasha; Nyaleg dari PAN sebagai Ladang Ibadah

Asray, Asep Raida Fasha, caleg DPRD Kab Bandung Dapil 6 dari PAN nomor urut 3

BALEENDAH – Saat ditanya motivasi apa sehingga maju jadi calon anggota legislatif, Asep Raida Fasha menjawab mantap, “sebagai ladang ibadah!” kata alumni Pondok Pesantren Annur ini.

Ya, Asray, sapaan Asep Raida Fasha, mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung Daerah Pemilihan 6 Baleendah-Ciparay-Pacet-Kertasari dari Partai Amanan Nasional (PAN) dengan nomor urut caleg 3. Sebagai lulusan santri, Asray bilang begitu banyak lahan ibadah jika dirinya terpilih sebagai anggota dewan .

“Untuk ladang ibadah, investasi kebaikan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk warga miskin, banyak yang harus diperjuangkan untuk umat, seperti memperjuangkan sekolah berbasis agama, agar mereka mendapat perhatian khusus beserta peran ustadnya,” urai Asray kepada Balebandung.com, Jumat (28/9/18).

Lebih dari itu, sebagai generasi muda ia pun ingin memberdayakan dan mengoptimalkan peran pemuda. Asray memang dikenal di kalangan aktivis kepemudaan. Seperti di KNPI Kabupaten Bandung ia jadi Ketua Bidang Politik. Kemudian di GM FKPPI Kab Bandung sebagai sekretaris, di Karang Taruna, dan Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jawa Barat.

“Saya juga jadi salah satu deklarator Dorum Komunikasi Wirausahwan Muda (FKWM) Kabupaten Bandung,” imbuh warga Kawungsari Kelurahan Wargamekar Kecamatan Baleendah ini.

Sementara di PAN, Asray dipercaya jadi Ketua DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kab Bandung dan di parpol menjabat Wakil Ketua DPD PAN Kab Bandung.

Dalam aktivitas kesehariannya Asray memang biasa terlihat aktif di berbagai kegiatan kepemudaan. Putra dari pasangan alm Mayor Aman Suryaman dan almh E. Djubaedah ini juga menilai kaum millenial adalah pondasi negara ke depan.

“Maka tiap ada kegiatan kaum milenial yang positif harus didukung. Makanya saya banyak melibatkan diri dalam kegiatan kepemudaan atau generasi millenial. Tentu saya juga siap mewakili dan menampung aspirasi kaum milenian bila jadi dewan nanti,” pungkasnya.***

Semangat Membangun Jadi Motivasi Iyan Mulyana Nyaleg dari PAN

Jadi Caleg PAN, Dewi Azkiya Ingin Perjuangkan Seni Budaya di Senayan

 

 

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close