Azis Gagap, Ray, dan Ferry Curtis Ajak Semua Artis Bersatu untuk Palestina

Senin, 12 Maret 2018 | 16:45:45 | Penulis : bb9 | 273 Kali dilihat

BANDUNG – Sejumlah artis dan komedian tanah air diminta untuk bersatu untuk membantu saudara-saudara muslim korban bencana kemanusiaan di Palestina.

Menurut komedian Azis “Gagap”, selama ini bantuan yang disalurkan para artis kebanyakan masih bersifat masing-masing. Jika saja bantuan tersebut dihimpun bersama-sama lalu disalurkan secara tersistematis, maka hasilnya akan lebih besar dan menarik simpati artis lain untuk ikut berdonasi.

“Tapi saya percaya di kalangan artis juga banyak yang sudah berdonasi. Mungkin ada yang diam-diam ga mau di-publish ke media, ada juga yang terang-terangan. Nah, saya sendiri khususnya hanya bisa membantu apa yang ada dalam diri saya baik itu tenaga, pikiran, atau materi,” ucap pria pemilik nama lengkap Muhammad Azis ini, Sabtu (10/3/18).

Azis mengatakan, para pengungsi korban bencana kemanusiaan Palestina yang kini tersebar di beberapa negara sangat membutuhkan pasokan makanan, pakaian, dan air bersih. Belum lagi keberadaan listrik di Gaza yang sangat minim karena dibatasi oleh Zionis Israel semakin membuat saudara-saudara muslim kita menderita.

“Karena itu, saya mengajak seluruh artis dan masyarakat umum untuk menggalang dana atau sedikitnya memperhatikan penderitaan-penderitaan saudara-saudara kita di sana,” tutur Azis.

Eks vokalis Nineball, Ray Shareza, juga mengimbau seluruh umat Islam di tanah air untuk ikut serta dalam perjuangan para korban konflik Palestina dengan cara apapun, salah satunya berdonasi. Karena dengan satu rupiah yang dikeluarkan jumlahnya sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Palestina.

“Sebagaimana dengan perintah Nabi, kita sebagai umat muslim harus saling sayang menyayangi antarsesama. Khususnya korban bencana kemanusiaan di Gaza, kita harus bisa ikut berpartisiasi dalam meredakan penderitaan saudara-saudara kita di sana,” ungkap Ray.

Penyanyi balada Ferry Curtis punya cara lain untuk menggalang donasi bagi pengungsi Palestina. Ia telah dan akan terus melakukan konser yang di dalamnya ada ajakan donasi kepada masyarakat.

Lagu-lagu yang dibawakan pun selalu mencoba menginspirasi para pendengarnya seperti “Sahabat Cahaya” dan “Ilalang Terbakar” yang menceritakan mengenai penderitaan para pengungsi Palestina.

“Saya mengadakan konser-konser amal ke sejumlah daerah yang tujuannya untuk menarik simpati dan menggalang bantuan bagi saudara-saudara kita korban bencana kemanusiaan di Palestina,” kata Ferry. []

Berita Terkait