Bandung 5-K Run, Kenalkan Bangunan Bersejarah

Thursday, 10 August 2017 | 16:14:23 | Penulis : bb3 | 81 Kali dilihat

ist
ist

BALEKOTA – Beragam cara untuk memperkenalkan bangunan bersejarah. Salah satu yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung dengan menggelar event Sport Tourism Five-K Run pada tanggal 20 Agustus 2017.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan event lari ini mengelilingi beberapa titik pusat kota yang menjadi landmark di Kota Bandung.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72 dan Hari Jadi Kota Bandung yang ke-207 pada 25 September 2017.

“Nantinya, para peserta akan mengelilingi mulai dari Gedung Merdeka, Gedung Indonesia Menggugat, Bandung Indah Plaza, Gereja Catedral, dan kembali ke Gedung Merdeka,” urai Kenny saat Bandung Menjawab di Media lounge Bale Kota Bandung, Kamis (10/8/17).

Kenny menyebut sudah ada 2.000 orang yang mendaftar untuk acara lari yang dimulai pukul 07.00 sampai 10.00 WIB pagi dan disambung kegiatan pagelaran seni di Braga pendek.

Lanjut Kenny, di hari yang sama juga akan ada teatrikal dari Legiun Veteran RI untuk mereka ulang kejadian pertempuran para pejuang saat melawan penjajah Belanda yang bertempat di Bale Kota Bandung.

“Dan nanti malamnya ada culinary night di Braga panjang sekalian inisialisasi lagi agar jadi tradisi siapapun wali kotanya nanti,” kata dia.

Selain itu, juga pada hari yang sama juga akan ada peresmian kawasan destinasi baru di Cibadak dan Kelenteng di wilayah Kecamatan Astana Anyar dan Andir.

“Harapannya nanti dua lokasi ini akan jadi kawasan wisata baru yang dikenal bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ucap Kenny.

Kegiatan lainnya juga akan berlanjut hingga akhir tahun nanti. Ia berharap dengan banyaknya acara yang digelar dapat menarik jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dari data yang diperoleh Disbudpar, setiap akhir pekan jumlah wisatawan mencapai 200 ribu orang, dan diharapkan jumlah itu melonjak.

Berita Terkait