Bale KBBPeristiwa

Bandung Barat Ekspo Meriahkan HUT KBB

pasar kagetNGAMPRAH – Rangkaian peringatan HUT ke-9 Kabupaten Bandung Barat akan dimeriahkan Bandung Barat Ekspo 2016 yang akan digelar mulai dari tanggal 2-4 Juni 2016 di Lapangan Plaza Mekarsari-Ngamprah, kompleks perkantoran Pemkab Bandung Barat. Pada kegiatan ini akan dimeriahkan oleh sebanyak 171 stan pameran pembangunan job fair dan pasar peduli Ramadan.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Bandung Barat, Rakhmat Safei mengatakan, gelaran Bandung Barat Ekspo 2016 ini terbuka untuk umum.

Stan yang akan memeriahkan pameran ini di antaranya 75 stan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan kecamatan, ditambah enam stan pelayanan berupa administrasi kependudukan (adminduk), kesehatan, keluarga berencana, taspen, PLN, donor darah, perizinan, sampai pertanahan. Termasuk 75 stan perusahaan yang akan mengisi Job Fair, dan 15 stan teknologi tepat guna.

“Kami berharap melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih mengetahui tentang capaian keberhasilan pembangunan, sekaligus pula mendapatkan berbagai pelayanan mulai dari perizinan sampai adminduk,” ucapnya.

Tidak hanya itu, sambung Rakhmat, masyarkaat pun bisa berbelanja di pasar peduli Ramadhan yang tentunya ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibanding harga pasaran.

Selain itu akan juga ditampilkan hiburan kesenian tradisional seperti kacapi suling, kolaborasi angklung, pagelaran wayang golek, dan musik akustik. Sehingga masyarakat yang datang ke Bandung Barat Ekspo tidak hanya akan mendapat pelayanan perizinan, berbelanja murah, juga dihibur berbagai kesenian tradisional. “Kegiatan ini terbuka untuk umum dan semoga lebih meriah dibandingkan dengan tahun lalu,” tandasnya. (fik)

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close