Bale KBB

Bandung-Belgia Bahas Smart City

bb-rk-belgia
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendampingi Putri Kerajaan Belgia Astrid Josephine Charlotte Paola Marie saat Belgium-Indonesia Smart City Seminar, di Hotel Hilton Bandung, Kamis (17/3). by Pri Humas Pemkot Bandung

CICENDO – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi salah satu narasumber Belgium-Indonesia Smart City Seminar yang digelar di Hotel Hilton, Jl. HOS Tjokrominoto Bandung, Kamis (17/3/16)

Ridwan membawakan tema “Smart Cities and Mayoral Leadership in Southeast – The Asian City of The Future”, di mana dirinya membawa pendekatan teknologi ke dalam strategi pemerintahan.

“Kultur pemerintahan Kota Bandung berubah drastis dengan menggunakan sosial media. Saya menggunakan sosial media tidak hanya untuk pribadi saja, namun saya haruskan semua bagian Pemerintah Kota Bandung,”ungkap Ridwan.

Sosial media pada Pemkot Bandung menurutnya digunakan sebagai alat untuk berinteraksi dengan masyarakat, seperti menerima komplain dan pendidikan masyarakat’ Saya percaya kerjasama kolaborasi semua pihak akan jauh lebih baik,” tandas Emil.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Putri Kerajaan Belgia, Adipati Wanita Agung Astrid Josephine Charlotte Paola Marie, bersama para penggiat smartcity dan pengusaha mancanegara tersebut, dimaksudkan berbagi pengetahuan dan pengalaman pengaplikasian smart city antara Belgia dan Indonesia khususnya di bidang transportasi, energi, infrastruktur, komunikasi dan private public partnership.

Secretary of State of Foreign Trade & Investment for the Brussels-Capital Region, and Minister of The French Community Commission, Cécile Jodogne mengatakan di masa depan inovasi adalah prioritas di dunia modern yang tidak terelakan. “Semuanya harus terintegrasi, karena tanpa adanya integrasi kebijakan pemerintah sangat sulit merubah mindset masyarakat,” kata Cecile.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close