Bale Kota BandungDestinasiPiknik Kota Bandung

Bandung Masuk 10 Cluster Pengembangan Pariwisata Dunia

by rachman/ist
by rachman/ist

BANDUNG – Pemerintah RI melalui Kementerian Pariwisata sudah memutuskan ada 10 cluster pengembangan pariwisata di dunia, salah satu dari 10 cluster itu Kota Bandung.

“Nah, Kementerian Pariwisata menitipkan agar promosi Bandung ini juga mempromosikan Jawa Barat. Maka judulnya “Ware the Wonders of West Java Begin.” Artinya, gerbang di mana keindahan pariwisata di jawa barat dimulai,” jelas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil setelah menghadiri acara peresmian Obama di Kekurahan Cisarantel Kidul, Kecamatan Gedebage, Selasa (6/9/16).

Nama tag line-nya kalo Indonesia itu Wonderfull Indonesia. Nah, Bandung dinamakan, Stunning Bandung. “Harapan kita nanti promosi Bandung ini akan dibawa oleh Kemenpar promosi ke seluruh dunia. Saya lihat promosi Indonesia ada di Singapura, di Eropa dan sampai di pertandingan-pertandingan olahraga,” urainya.

Ridwan menandaskan, untuk mengejar target 20 juta wisatawan asing sedunia harus ada sosialisasi. “Untuk Indonesia, agar Kemenpar mensosialisasikan ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat, supaya menitipkan promosinya melalui Stunning Bandung. Walaupun namanya Bandung, tapi merupaka pembuka untuk seluruh Jawa Barat,” jelasnya.

Kesiapan Bandung sendiri untuk destinasi, andalan Bandung sudah jelas ada di fesyen, kuliner dan wisata jalan kaki. “Kota Bandung kalo bahasa sundanya “Kojo”, sudah siap dengan andalan-andalan yang dimiliki. Mudah-mudahan Jawa Barat umumnya bisa terkenal di kancah dunia,” ucapnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close