Banyak Hal Baru di Jamda Pramuka Jabar

Monday, 31 July 2017 | 15:00:07 | Penulis : bb1 | 208 Kali dilihat

Kabid Humas Pubdok dan Protokol Jamda Pramuka Jabar Eris Munandar
Kabid Humas Pubdok dan Protokol Jamda Pramuka Jabar Eris Munandar

JATINANGOR – Kabid Humas Pubdok dan Protokol, Jambore Daerah (Jamda) Pramuka Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2017, Eris Munandar mengatakan, Jambore Pramuka di Bumi Perkemahan Kiara Payung diikuti 7.000 peserta anggota Pramuka penggalang perwakilan tiap kecamatan se-Jawa Barat .

“Anggota pramuka penggalang dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jabar telah berdatangan ke Buper Kiarapayung Jatinangor sejak kemarin hingga hari ini,” ujar Eris kepada wartawan, Senin (31/7/17).

Eris mengatakan, kegiatan Jamda 2017 diharapkan bisa menjadi sebuah kegiatan yang menarik dan menyenangkan bagi anggota Pramuka Penggalang. “Dengan pendidikan yang dibalut dengan kegiatan menarik dan menyenangkan diharapkan bisa membentuk karakter penggalang lebih mandiri,” terangnya.

Selain itu, lanjut Eris, diharapkan para peserta Jamda, yang juga merupakan generasi muda penerus gerakan Pramuka bisa mengamalkan ilmu yang didapat dalam kegiatan di gugus depan masing-masing untuk dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari.

“Jamda 2017 ini berbeda dengan Jambore sebelumnya di mana pada jambore kali ini diikuti oleh perwakilan dari kecamatan yang ada di setiap kabupaten/kota yang ada di Jabar,” kata dia.

Disebutkan, sekitar 626 kecamatan yang ada di Jabar, sebanyak 720 regu yang sudah teregistrasi sehingga jumlahnya diperkirakan sekitar 7.000 orang terdiri dari peserta, pembina, pinkoncab serta panitia.

“Kegiatan yang kita suguhkan kali ini banyak banyak hal baru yang dipastikan para peserta belum pernah mengikuti kegiatan ini seperti, halang rintang, high rope, permainan, wisata, lempar pisau, panahan, serta kegiatan yang berhubungan dengan teknologi maupun pembahasan isu terkini,” tuturnya.

Kegiatan Jamda dimulai sejak Senin (31/7) sampai dengan Sabtu (5/8). Upacara pembukaannya akan dilaksanakan pada Rabu (2/8) yang rencananya dihadiri Ketua Kwarda Pramuka Jabar Dede Yusuf, Wakil Gubernur Jabar Dedi Mizwar, Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi.

Berita Terkait