Bale JabarBale PiknikDestinasi

Beberapa Ide Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat di Barcelona

by Parc Guell/barcelonabusturistic.cat

BALEBANDUNG – Apa yang pertama muncul di kepala Anda saat mendengar Barcelona? Lionel Messi? Tak salah karena memang kota Barcelona merupakan rumah dari salah satu klub sepakbola terbaik di dunia, Barcelona FC.

Namun di sini penulis tak akan membahas klub tersebut. Tapi, lebih ke kota Barcelona sendiri yang bahkan mempunyai julukan Kota Bangsawan.

Barcelona merupakan kota kedua terbesar di Spanyol setelah Madrid. Kota ini mempunyai budaya dan kekayaan sejarah yang luar biasa. Banyak bangunan di sini mempunyai arsitektur yang indah dan bahkan menjadi situs warisan dunia UNESCO, lho. Lalu, bagaimana cara terbaik untuk menikmati kota artistik seperti Barcelona ini?

Memandangi Indahnya Desain Arsitektur

Salah satu pesona utama dari kota Barcelona adalah desain arsitektur yang ultra-modern dan unik. Dijamin, Anda tak akan bosan berkeliling kesana-kemari karena berbagai bangunan yang mengundang decak kagum siap menyapa Anda dari berbagai sudut kota.

Sagrada Familia, Casa Batllo dan Parc Guell adalah beberapa bangunan yang tak pernah sepi dikunjungi turis setiap hari. Desain dari bangunan-bangunan tersebut datang dari arsitek terkenal, yaitu Antoni Gaudi.

Bersepeda

Apa cara terbaik untuk menikmati indahnya desain arsitektur di Barcelona? Ya, dengan bersepeda. Terdapat banyak rental sepeda di Barcelona, karena ini merupakan transportasi yang populer di kota ini selama beberapa tahun terakhir.

Dengan naik sepeda Anda bisa pergi ke kawasan kota tua Ciutat Vella, atau ke kawasan turis seperti El Barri Gotico, di mana di sana terdapat Museum Sejarah Barcelona—Las Ramblas. Atau sekedar bersepeda santai menikmati rindangnya taman kota Parc de la Ciutadella.

Anda juga bisa bersepeda menyusuri pantai-pantai di Barcelona, karena semua pantai yang terletak di sana sudah dilengkapi dengan promenade atau tempat berjalan, sehingga Anda bisa dengan nyaman bersepeda menyusuri pantai.

Bermain Air di Laut Tengah

Anda bisa menitipkan sepeda yang Anda sewa dan pergi bermain di pantai. Pantai di Barcelona merupakan Pantai Mediterania atau Laut Tengah, sehingga airnya indah dan tenang.

Anda bisa menuju ke pantai La Barceloneta yang merupakan pantai paling terkenal di Barcelona, di mana pantai ini dekat dengan pusat kota sehingga banyak bar di sekitarnya. Atau jika ingin agak lebih jauh, bisa ke pantai Icaria, Bogatel, Mar Bella dan Sant Sebastia.

Wisata Kuliner

Setelah capek berenang, maka saatnya untuk mengisi perut. Barcelona adalah kota pesisir, sehingga menu utama di sini adalah seafood. Anda bisa pergi ke La Boqueria yang merupakan pasar makanan terpopuler, di mana Anda akan menemukan berbagai produk segar nan lezat dari Laut Mediterania.

Untuk Anda pemburu street food, maka bisa mencoba bocadillo atau horchata, serta crema catalana—makanan manis khas dari Barcelona.

Menikmati Weekend

Setelah puas dengan berbagai kegiatan yang menguras tenaga di atas, Anda bisa lebih bersantai di akhir pekan. Anda bisa mengunjungi Placa Reial, alun-alun kota yang tak pernah sepi dengan dikelilingi oleh banyak bar dan juga nightclub yang beroperasi hingga pagi.

Selain itu, tentu saja Anda bisa menonton pertandingan sepakbola secara langsung di Camp Nou—markas Barcelona FC.

Untuk Anda yang masih bingung menentukan maskapai ke Barcelona, ada maskapai Emirates yang memberikan kenyamanan terbang. Penerbangan ke Eropa memang memakan waktu yang cukup panjang, jadi pertimbangan kenyamanan saat terbang harus menjadi poin utama bagi Anda saat membeli tiket pesawat.

Bila memutuskan untuk terbang dengan Emirates, Anda akan transit di Kota Dubai. Manfaatkan waktu transit untuk berkeliling kota mewah dengan pemandangan bangunan megah dan gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa.***

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker