Bale JabarPeristiwa

Bentrok Brigez – XTC di Tanjungsari, 1 Tewas

Para pelaku bentrok geng motor diamanakan Polres Sumedang. by Polres Sumedang

SUMEDANG – Reserse Kriminal Polres Sumedang amankan para pelaku kejadian Bentrok Brigez dan XTC di Pamulihan Sumedang yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia yang terjadi Sabtu (18/6/16) malam pukul 23.00 WIB.

Kejadian bentrok Brigez dan XTC di Pamulihan Sumedang bermula ketika berandalan bermotor yang menamakan dirinya Brigez sedang berkumpul di depan Kantor Kecamatan Pamulihan sekitar pukul 22.30 WIB yang berjumlah kurang lebih 20 orang. Kemudian dihampiri oleh Daryono dan Yayan, para petugas Piket Pol PP Kecamatan Pamulihan yang sedang melaksanakan piket jaga. Ditanya tujuan kumpul di tempat tersebut, salah seorang dari berandalan bermotor itu menjawab “mau membentuk kepengurusan baru.”

Kemudian petugas Pol PP menyuruh 20 orang Brigez itu masuk ke dalam kantor kecamatan, namun 20 orang Brigez hanya diam di samping kantor kecamatan. Ketika petugas Pol PP sedang berada di dalam kantor kecamatan, setengah jam kemudian datang berandalan bermotor lainnya yang menamakan dirinya XTC kurang lebih berjumlah 5 orang dan terjadi keributan dengan Brigez yang mengakibatkan korban dari masing masing kelompok: 1. AP (XTC) luka bacok 2. WN (XTC) luka bacok 3. AD ( Brigez) meninggal dunia 4. AP (Brigez) luka bacok.

Setelah menerima laporan dari Satpol PP Pamulihan tentang bentrok Brigez dan XTC di Pamulihan Sumedang kemudian Reserse Kriminal Polres Sumedang bersama Personil Polsek Pamulihan segera mendatangi tempat kejadian dan mengamankan para pelaku bentrokan berandalan bermotor itu beserta senjata tajam yang digunakan dalam bentrokan tersebut berupa samurai, keling, rencong, double stik dan golok.

Pihak Kepolisian juga segera membawa para korban bentrokan ke Puskesmas Tanjungsari, sedangkan AD yang meninggal dunia dibawa ke RSHS Bandung untuk dilakukan otopsi. Salah seorang korban luka bacok dari brandalan bermotor Brigez diketahui merupakan seorang satpam yang bekerja di Gedung Sate Bandung.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close