Bertemu Pergunu Jabar, Kang Hasan : Guru Adalah Modal Negara

Senin, 19 Maret 2018 | 13:55:21 | Penulis : bb1 | 259 Kali dilihat

Dewan Pangaping Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan TB. Hasanuddin (Kang Hasan) usai penandatanganan kerjasama antara Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan dan Pergunu Jabar, di Gedung Paguyuban Pasundan, Kota Bandung, Sabtu (17/3/18). by HMC

BANDUNG – Dewan Pangaping Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan TB. Hasanuddin (Kang Hasan) turut menghadiri penandatanganan kerjasama antara Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan dan Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) Jawa Barat, di Gedung Paguyuban Pasundan, Kota Bandung, Sabtu (17/3/18).

Penandatangan dimaksud terkait peningkatan SDM para guru NU, diantaranya dengan memberikan beasiswa pendidikan tinggi kepada para guru.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan menyampaikan, kehadiran para guru merupakan tonggak kemajuan suatu bangsa yang mencetak generasi unggul melalui pendidikan berkarakter dan berakhlak mulia.

“Guru menjadi modal negara, modal paling utama adalah guru yang berkarakter dan berakhlak dan itu ada di Guru NU,” ungkap Kang Hasan di depan ratusan guru yang hadir.

Menurut Kang Hasan, kesejahteraan para guru adalah hal utama yang harus diperhatikan baik dari segi ekonomi, infrastruktur, kesehatan dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Sehingga, lanjut Kang Hasan, para guru bisa fokus mendidik generasi bangsa dan mencetak putra-putri terbaik tanpa harus memikirkan persoalan hidup.

“Kalau guru masih melamun soal ekonomi bagaimana bisa konsentrasi mendidik peserta didik dan mencetak generasi unggul,” tegasnya

Purnawirawan Jendral yang saat ini mencalonkan diri sebagai Cagub Jabar 2018 itu berharap, pemerintah bisa menyelesaikan persoalan tersebut, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sehingga, para guru bisa sejahtera.

“Pemerintah harus hadir, sesuai undang-undang, harus memberikan kesejahteraan yang prima dan mendidik generasi bangsa dan melahirkan putra putri terbaik bangsa,” pungkasnya. []

Berita Terkait