Bertemu Tukang Becak, Kang Hasan Berikan Jaminan Kesehatan Dengan Jabar Cageur

Minggu, 1 April 2018 | 16:22:19 | Penulis : bb1 | 79 Kali dilihat

Cagub jabar no urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) berkumpul dan makan bersama tukang becak di Jalan Empang, Kota Tasikmalaya, Minggu (1/4/18). by HMC

TASIK –┬áCalon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau dikenal dengan Kang Hasan, kembali menemui masyarakat kalangan bawah yang berprofesi sebagai tukang becak di Jalan Empang, Kota Tasikmalaya, Minggu (1/4/18).

Kang Hasan yang langsung menyalami para tukang becak tersebut, langsung dicurhati terkait berbagai permasalahan yang mereka hadapi, salah satunya terkait pelayanan kesehatan dan pendidikan di Jawa Barat.

Kang Hasan mengatakan, keluhan masyarakat Jawa Barat merupakan cambukan untuk bekerja keras mewujudkan kemakmuran rakyat Jawa Barat. Terkait pelayanan kesehatan yang dikeluhkan, Kang Hasan menyiapkan program Jabar Cageur yang digulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan (Kang Anton). Program Jabar Cageur, lanjut Kang Hasan, merupakan bentuk pelayan kesehatan prima bagi rakyat Jawa Barat.

“Dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang saya kunjungi, permasalahan masyarakat kalangan bawah hampir sama, terkait pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan lainnya, maka program saya pun menyeauaikan dengan permasalahan tersebut,” ungkap Kang Hasan usai makan siang bersama tulang beca, di Jalan Empang, Kota Tasikmalaya, Minggu (1/4/18).

Kang Hasan memaparkan, melalui Jabar Cageur, akan dibangun Rumah Sakit Provinsi di 4 wilayah rujukan. Selain itu, akan ditingkatkan 1.000 lebih ruang rawat inap di berbagai Puskesmas di Jawa Barat. Serta, akan ditempatkannya dokter spesialis di Puskemas dengan tunjangan hingga Rp 20 juta per bulan.

“Kalau ada rakyat Jabar yang sakit, pemerintah wajib menyehatkan, tentunya dengan pelayan kesehatan yang optimal,” pesanrnya.

Selain memaparkan program, Kang Hasan juga memotivasi para tukang becak, untuk terus berjuang dan bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan hidup. Kang Hasan menegaskan, dirinya siap mendengar setiap keluahan masyarakat, serta mewujudkan kemakmuran rakyat Jawa Barat.

“Kalau bapak hidup seperti ini, jangan putus asa. Anak-anak kita punya harapan untuk jadi orang sukses. Saya akan buka jalannya dengan membangun Jawa Barat, Pencalonan saya untuk memimpin Jabar sebagai bakti untuk rakyat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kang Hasan sempat menyambangi lokasi Kontes Burung Kicau di Ciburuk, Kota Tasikmalaya. Kang Hasan sempat menyapa warga dan komunitas pecinta burung yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat. []

Berita Terkait