Bale CimahiPamong

Bikin Cimahi Kumuh, Spanduk Ucapan Idul Fitri Ditertibkan

ist pr
ist pr

CIMAHI – Spanduk ucapan Idul Fitri yang dipasang di beberapa ruas jalan di Kota Cimahi ditertibkan petugas Satpol PP. Keberadaan spanduk itu membuat kawasan kota jadi kumuh.

“Spanduk ucapan Idul Fitri itu merusak estetika kota sehingga harus kami tertibkan,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Aris Permono, Senin (3/7/17).

Petugas melakukan penyisiran mulai dari kantor Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah menyusuri ruas Ciawitali-Encep Kartawiria-Dra. Djulaeha Karmita-Jenderal Amir Mahmud. Di beberapa titik didapati ratusan spanduk ucapan lebaran yang terpasang di tembok, di pohon, melintang jalan, serta memenuhi sarana umum seperti pagar jalan hingga jembatan penyeberangan orang (JPO).

Seluruh spanduk yang ditemukan langsung diturunkan, banyak berupa promo produk edisi lebaran hingga ucapan lebaran dari LSM hingga politisi. Selain tak berizin pemasangannya dilakukan sembarangan sehingga membuat kumuh. Hal itu bisa dilihat karena banyak spanduk yang dipasang di area-area publik yang semestinya tidak dibolehkan pasang spanduk.

“Ada kawasan yang terlarang untuk dipasangi spanduk. Sehingga jika ada spanduk di kawasan itu pasti akan kami tertibkan,” tegasnya. (dul)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close