Bisa Bantu Modal, BogaGawe Hasanah Dinantikan Komunitas Home Industry

Senin, 9 April 2018 | 21:05:22 | Penulis : bb1 | 253 Kali dilihat

Cagub Jabar no urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) mengunjungi Home Industry Agung Pattern Mandiri di Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Senin (9/4/18). by HMC

SUMEDANG –┬áKomunitas Home Industry di Kabupaten Sumedang mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charlyan (Kang Anton) atau dikenal dengan pasangan Hasanah.

Salah satu pelaku home industry, Agustinah mengatakan, dukungan tersebut diberikan karena Hasanah dinilai punya keberpihakan terhadap pengusaha kecil dan usaha rumahan di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Sumedang.

Bentuk dukungan tersebut, kata Agustinah, dibuktikan dengan adanya program Bogagawe, yang akan digulirkan oleh pasangan dua jenderal itu. Program tersebut diyakini bisa jadi solusi bagi kebutuhan pengusaha kecil saat ini seperti perbantuan modal hingga pemasaran.

“Boga Gawe buat saya program yang paling bagus, di mana sesuai dengan keadaan Jawa Barat yang masih banyak pengangguran dan berpihak pada pengusaha kecil seperti kami,” ungkap pemilik Home Industry Agung Pattern Mandiri itu, usai mendeklarasikan dukungan kepada Hasanah di Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Senin (9/4/18).

Agustinah berharap, melalui program Bogagawe, Kang Hasan dan Kang Anton mampu memberikan kesempatan yang luas bagi para pengusah kecil untuk berkembang dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, sehingga mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja.

“Tentu harapannya, Hasanah bisa lebih memberi peluang yang lebij besar bagi pengrajin kecil, baik modal dan pemasaran, juga sistem penjualan, dengan pangsa pasar yang lebih luas lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kang Hasan yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi dukungan komunitas Home Industry Sumedang kepada Hasanah. Kang Hasan meyakinkan, bahwa pengrajin dan pengusaha kecil akan dibukakan peluang seluas-luasnya ketika ia terpilih jadi Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, kreatifitas masyarakat yang berpotensi menciptakan peningkatan perekonomian di Jawa Barat harus didukung oleh pemerintah.

“Dari tempat sederhana ini, ekspor bisa dilakukan dan menghasilkan uang. Usaha apa saja, harus diapresiasi oleh pemerintah didorong pelatihannya, modalnya, hingga pemasarannya,” ungkap Kang Hasan saat meninjau salah satu rumah produksi gelasan langlayangan.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan juga turut bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pelaku ekonomi kreatif dan mendengarkan berbagai aspirasi mereka untuk kemajuan daerah Jawa Barat. []

Berita Terkait