Bale Kab BandungPamong

BPBD Kab Bandung Terbaik di Jawa-Bali

SOREANG – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan penghargaan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung saat rapat koordinasi penanggulangan bencana yang digelar di Jakarta (25/2/16).

“Kami diberi penghargaan sebagai BPBD terbaik untuk tingkat Jawa-Bali,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kab Bandung Tata Irawan Sobandi.

Tata mengungkapkan pihaknya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut terlebih banyak BPBD kabupaten/kota lain yang juga memiliki prestasi bagus. Atas penghargaan ini, tentu menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan bencana.

Menurutnya selama ini memang banyak hal yang harus terus ditingkatkan dari segi kinerja di institusinya. Kendati masih ada kekurangan seperti keterbatasan tenaga, personil, anggaran dan alat-alat tetapi tidak membuat pihaknya loyo dalam bekerja. Guna mengatasi kendala keterbatasan personel itu pihaknya kerap berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti Tagana, Basarnas, relawan, TNI, Polri dan semua elemen masyarakat juga.

Begitu juga dengan peralatan masih banyak kekurangan. Saat ini yang dimiliki baru satu eskavator yang ukuran kecil. Kendaraan besar seperti truk untuk evakuasi pun belum punya. “Itu semua tidak jadi kendala kami dalam bergerak di lapangan. Justru sebaliknya dengan alat seadanya, bagaimana caranya kami harus tetap maksimal bekerja saat terjadi bencana,” terangnnya. (fik)

 

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close