BPR Kerta Raharja – KPU Kab Bandung Tandatangani Mou Honor Petugas Pemilu 2019

Senin, 12 Maret 2018 | 14:15:38 | Penulis : bb7 | 536 Kali dilihat

Ketua KPU Kab Bandung Agus Hasbi Noor (ketiga dari kanan), bersama Dirut PT BPR Kerta Raharja M Soleh Pios usai penandatanganan MoU, di Bale Pinter KPU Kab Bandung, Soreang, Senin (12/3/18). by aph/bbcom

BALEPINTER – PT BPR Kerta Raharja kembali menjalin kerja sama dengan KPU Kabupaten Bandung dalam hal pencairan honor petugas PPK dan PPS Pemilu 2019 se-Kabupaten Bandung. Penandatangan dilakukan kedua pimpinan instansi itu di Bale Pinter KPU Kabupaten Bandung jalan Sindang Wargi Soreang, Senin (12/3/18).

“Kami melaksanakan penandatanganan ini diantaranya untuk jalinan kerja sama bidang perbankan. Salah satunya pencairan honor PPK dan PPS Pemliu 2019 se-Kabupaten Bandung. Jadi, nanti pencairan honornya itu kembali dilakukan melalui bank BPR Kerta Raharja,” jelas Dirut BPR Kerta Raharja Soleh Mochamad Pios usai penandatanganan.

Pios menambahkan pencairan honor PPK Pemilu 2019 juga dilakukan untuk para petugas PPS se-Kabupaten Bandung, karena pengalaman sebelumnya, untuk petugas Pilgub 2018, PT BPR Kerta Raharja juga bekerja sama dengan KPU dalam pencairan honor.

“Soal pencairan honor ini alhamdulillah tidak ada masalah. Makanya dalam Pemilu 2019 pun kami terus lakukan hal serupa,” ujarnya.

Dia mengakui dari kerja sama itu pihak BPR tak mendapatkan keuntungan secara finansial. Namun sisi promosi dan publikasi keberadaan PT BPR Kerta Raharja dapat dikenal dan diketahui lebih dekat oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

“BPR Kerta Raharja tidak punya keuntungan apa-apa jika dilihat secara finansial. Hanya saja untuk promosi kepada masyarakat kami akui dapat. Sehingga kami bisa lebih diketahui masyarakat luas,”paparnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Dr. Ir. Agus Hasbi Noor, M. M.Pd mengakui selama ini hubungan dengan Bank Kerta Raharja berjalan mulus. Karenanya untuk pencairan honor PPK dan PPS Pemilu 2019 juga dilakukan lagi.

“Pencairan honor PPK ini kita sepakat melalui PT BPR Kerta Raharja. Sebanyak 15 cabangnya itu bisa membantu KPU dalam hal pencairan anggaran PPK dan PPS. Ini kali kedua setelah sebelumnya di Pilgub Jabar, honor PPS dan PPDP juga melalui bank BPR milik kabupaten Bandung,” ungkap Agus.

Dia mengakui dengan pencairan melaui bank, petugas akan menerima uangnya secara non tunai. Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pencairan honor PPK dan PPS tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih untuk PT BPR Kerta Raharja yang telah membantu KPU untuk hal pencairan honor petugas Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 ini. Semoga kerja sama ini terus berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Agus. [aph]

Berita Terkait