Bale Kota BandungEkonomi

Bukalapak Gelar Kompetisi Iklan Pahlawan

Manager bukalapak.com Ochie Ambrosia saat Workshop Festival Iklan bukalapak.com bertema Pahlawan di Hotel Nexa Bandung, Sabtu (11/9). by Welvie FA
Manager bukalapak.com Ochie Ambrosia saat Workshop Festival Iklan bukalapak.com bertema Pahlawan di Hotel Nexa Bandung, Sabtu (11/9). by Welvie FA

BANDUNG – Bukalapak.com menggelar workshop Festival Iklan bertema Hari Pahlawan di Hotel Nexa Bandung, Sabtu (10/9/16). Festival ini digelar dalam rangka memandu dan mengajak para kreator muda Bandung untuk jadi produser iklan kreatif. Festival Iklan Bukapak ini sekaligus merupakan kompetisi yang bertujuan menginspirasi sekaligus mengembangkan kreativitas dan potensi diri dalam setiap individu.

Pembicara yang tampil sudah berpengalaman di periklanan seperti Wahyu Kencana sebagai salah satu kreatif produser yang juga membuat beberapa iklan di bukalapak.com. Dalam materinya Wahyu mengatakan iklan itu harus kreatif agar bisa menjual.

“Orang kreatif sangat berpengaruh untuk membuat hasil akhir yang sempurna. Ada client yang memberikan pengarahan atau arahan mengenai pesan apa yang sebenarnya ingin disampaikan dalam iklan ini, sehingga nantinya akan memunculkan ide-ide kreatif yang mampu menjual,” ujar Wahyu. Ia menyarankan, jadi kreator iklan harus banyak mencari tahu berbagai hal dalam segala media yang sudah tersedia saat ini.

“Saat membuat ide, kita harus jelas jangan sampai ide kita terkotak-kotak, sehingga tercapai pesan apa yang ingin disampaikan. Banyak menonton movie paling enggak lima film kita tonton, liat pameran lukisan, denger lagu, baca buku, karena tanpa disadari akan menyerap inspirasi. Dan nanti waktu kita dapet ide itu, akan muncul inspirasi yang sebelumnya pernah dibaca di buku atau mungkin yang perah didengarkan lewat lagu” tutur Wahyu.

Manager bukalapak.com Ochie Ambrosia mengatakan festival iklan memberikan ketentuan-ketentuan dan peraturan-peraturan bagi kreator muda yang ingin bergabung dalam kompetisi Festival Iklan.

“Kompetisi Festival Iklan Bukalapak bertotal hadiah Rp525 juta. Untuk Juara 1 mendapat Rp250 juta; Juara 2 Rp150 juta; Juara 3 Rp75 juta dan Juara Favorit berdasarkan likers terbanyak di youtube hadiahnya sebesar Rp.50 juta,” sebut Ochie.

Tak hanya hadiah berupa uang, iklan yang terpilih jadi pemenang juga akan ditayangkan di seluruh televisi sebagai iklan bukalapak.com. Festival ini diadakan sejak tanggal 17 Agustus dan akan ditutup pada tanggal 21 Oktober. Masa penjuarian dari tanggal 22 Oktober sampai 9 November. Sehingga tanggal 10 November iklan akan diumumkan pemenangnya, sekaligus iklan akan dipublikasikan ditayangkan keTV.

Juri dalam festival iklan ini yaitu Ahmad Zaki CEO Bukalapak.com, Dimas Jhay Direktur Iklan bukalapak.com, dan CEO JWT (J.Walter Thompson) Lulut Asmoro. by Nadzria DH

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close