Bale Kota BandungPeristiwa

Bungkusan Misterius yang Dikira Bom Ternyata Punya Siswa SMK

bb-bom1aBANDUNG – Polisi berhasil mengidentifikasi bungkusan misterius yang dibuang di pinggir Jalan Kawaluyaan, Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (25/3/16). eh, rupanya milik prakarya siswa SMK Setia Bhakti Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menyatakan dus mencurigakan yang sempat diduga bom itu ternyata hasil karya siswa SMK Setia Bhakti Bandung.

“Benda itu hasil prakarya siswa SMK Setia Bhakti yang sebelumnya digunakan di acara peringatan Bandung Lautan Api beberapa waktu lalu,” terang Pudjo, Sabtu (26/3/16).

Hal itu diketahui setelah petugas melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa yang membuang bungkusan tersebut. Keterangan dari Kepala SMK Setia Bhakti, benda tersebut merupakan milik siswanya yang tidak terdapat benda berbahaya dan sudah dibuang ke tempat sampah.

“Mungkin ada yang memungut dan ketika tahu benda di dalamnya tidak berharga lalu bungkusan itu dibuang lagi di lokasi yang ditemukan itu,” kata Pudjo.

Seperti diketahui sebelumnya warga sekitar SMK Setia Bhakti Bandung sempat heboh ketika mengetahui ada bungkusan mencurigakan yang dibuang di pinggir jalan. Petugas dari Tim Gegana Brimob Polda Jabar pun langsung melakukan pengamanan di lokasi dengan memasang garis polisi.

Namun hasilnya ternyata  di dalam bungkusan itu, petugas hanya menemukan dua buah baterai bulat merek ABC, satu buah lampu senter, sterofom, pita merah putih sepanjang 50 cm, serta terdapat kabel merah hitam sepanjang 20 cm. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close