Bale KBBPamong

Bupati Abubakar Tunjuk Aseng Junaedi Jadi Plt Sekda

Plt Sekda KBB Aseng Junaedi
Plt Sekda KBB Aseng Junaedi

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abubakar menunjuk Aseng Junaedi sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat. Aseng diproyeksikan untuk menggantikan Maman S Sunjaya yang maju di Pilkada KBB 2018.

“Penetapan Plt Sekda ini menjadi hak perogratif saya sebagai bupati,” tandas bupati di Ngamprah, Senin (22/1/18).

Adanya keputusan penetapan ini membuat Aseng akan merangkap jabatan mengingat saat ini dirinya sedang menduduki posisi Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Bandung Barat.

Menurut Abubakar penunjukkan Aseng ini telah melalui berbagai pertimbangan matang. Sebab ada beberapa pejabat yang juga memenuhi persyaratan baik dari aspek kepangkatan ataupun pengalaman yang bisa menempati jabatan Plt Sekda.

“Aseng adalah pejabat paling senior di KBB dan pengalamannya pun sudah banyak. Jadi itu adalah pertimbangan saya menunjuk dia,” terang Abu.

Ia berharap dengan telah ditetapkannya Aseng sebagai Plt Sekda, maka tidak terjadi kekosongan pejabat Pemkab Bandung Barat. Sebab tantangan dan pekerjaan ke depan di KBB akan lebih berat terlebih di tahun ini akan digelar pelaksanaan Pilkada Serentak.

“Adanya Plt Sekda ini harus membuat PNS tegak, jangan terbawa-bawa ke politik,” tegasnya.

Aseng sendiri mengaku siap menjalankan amanah berat ini. Apalagi menghadapi tahun politik di mana banyak tugas yang harus diselesaikan dalam enam bulan ke depan. “Saya tidak kaget mendapatkan kabar ini. Selama berpegang pada hal normatif tidak perlu takut,” kata Aseng.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker