Bale Kab BandungGaya HidupKomunitas

Bupati Apresiasi Kebangkitan Syarikat Islam

Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Pusat Dr. H. Hamdan Zoelfa, SH.,MH memberi sambutan Pembukaan Muscab SI Kab Bandung di Gedung Ormas Soreang yang dihadiri Bupati Bandung Dadang Naser, Minggu (9/10). by Vita Humas Pemkab Bandung.
Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Pusat Dr. H. Hamdan Zoelfa, SH.,MH memberi sambutan Pembukaan Muscab SI Kab Bandung di Gedung Ormas Soreang yang dihadiri Bupati Bandung Dadang Naser, Minggu (9/10). by Vita Humas Pemkab Bandung.

SOREANG – Bupati Bandung H. Dadang M. Naser,SH,S.Ip.,M.Ip mengapresiasi kebangkitan Syarikat Islam (SI) di Kabupaten Bandung, menyikapi belum bersinerginya kedua kubu dalam SI sendiri. Bupati beraharap musyawarah cabang yang dilakukan SI Kab Bandung bisa mempersatukan dua kubu dalam SI Kab Bandung, di samping untuk meningkatkan kualitas ekonomi dan membangun kader-kader yang berkualitas.

“Hari ini musyawarah besar dilakukan untuk mempersatukan dua kubu Syarikat Islam yang saat ini belum bersinergi. Selanjutnya Syarikat Islam akan diarahkan untuk meningkatkan kualitas ekonomi ,terutama pergerakan membentuk kader-kader politik yang bekualitas,” ungkap Dadang saat Pembukaan Muscab SI Kab Bandung di Gedung Ormas Soreang, Minggu (9/10/16).

Bupati berpesan agar hasil musyawarah ini bisa memperkokoh kesatuan umat, peningkatan kualitas keimanan serta mampu menumbuhkan kekuatan sumber daya ekonomi untuk kesejahteraan bersama. Dia menyambut baik rekonsiliasi ini dan berharap SI dapat bergerak hingga ke desa-desa di Kab Bandung.

“Saya berharap hasil musyawarah hari ini bisa menyatukan kekompakan umat, tingkatkan keimanan, mendukung aktivitas perekonomian untuk peningkatan kesejahteraan, menjaga kualitas umat di desa, sabilulungan jaga lembur , jaga umat dari aliran sesat dan pemurtadan, agar di Kabupaten Bandung tidak ada yang terlibat dengan aliran sesat,” pesannya.

Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Pusat Dr. H. Hamdan Zoelfa, SH.,MH menyatakan Cabang SI Kabupaten Bandung ini sangat dinamis. Pergerakan didalamnya menurut Hamdan cukup beragam dan solid. Dalam hal ekonomi, ia menganggap saat ini perekonomian dikuasai oleh non islam sehingga penguasaan ekonomi umat muslim lemah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Hamdan ingin membangun SI sebagai pelopor bidang ilmu, dakwah dan penguasaan ekonomi yang selanjutnya akan mempengaruhi politik. Untuk fokus dakwah di bidang ekonomi, Ia akan melibatkan berbagai lembaga agama islam seperti Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis) dan lainnya.

“Kelima lembaga agama Islam tersebut akan melakukan konsolidasi , presentasi bidang ekonomi, dan lembaga mikro syariah untuk peningkatan ekonomi, sehingga pada lima tahun yang akan datang, SI akan berkembang secara ilmu, politik dan ekonomi,” harapnya.

Ia pun mengajak masyarakat menggelorakan semangat Sabilulungan Raksa Desa Jaga Lembur, juga mendukung semua program Bupati Bandung melalui pemikiran dan mencurahkan gagasan mencerdaskan umat pada musyawarah ini.

Acara musyawarah ini bertema “Dengan Musyawarah Cabang Syarikat Islam Kabupaten Bandung Kita Pererat Ukhwah dan Raih Mazwah Organisasi dengan Memberi Kontribusi Maksimal untuk Kemaslahatan Umat. Ketua Panitia Dr. Firdos Muhajidin.,M.Ag menerangkan muscab akan menghasilkan program kerja, penajaman upaya pemecahan masalah, penyatuan pemikiran dengan mengedepankan kebersamaan.

“Melalui muscab ini, konsolidasi, komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi harus menghasilkan program kerja dan upaya untuk memajukan Syarikat Islam Kabupaten Bandung, jelas Firdos.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close