Bupati Minta Harga Tiket Pertandingan Sepakbola Asian Games Bisa Murah

Rabu, 8 Agustus 2018 | 17:04:03 | Penulis : bb1 | 457 Kali dilihat

Wapres Jusuf Kalla meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (8/8). by iwa/bbcom

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser meminta panitia Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) agar bisa menurunkan harga tiket pertandingan sepakbola yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat beberapa waktu ke depan.

Harga tiket pertandingan sepakbola dimulai dari Rp 75.000 sampai Rp 500 ribu. “Berharap ada potongan harga tiket untuk pelajar,” ujarnya kepada wartawan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (8/8/18). Penurunan harga tersebut dilakukan agar masyarakat bisa menonton dan memenuhi Stadion Si Jalak Harupat.

Menurutnya, pertandingan klub Persib Bandung yang besar dan fanatik bagi masyarakat, untuk harga tiketnya tergolong murah dan bisa diakses semua kalangan. Menurut bupati, harga tiket Asian Games mahal disebabkan menggunakan standar internasional.

“Gimana supaya di Stadion Si Jalak Harupat ada penonton. Lebih baik nonton di rumah kalau harganya mahal. Nanti bisa dianggap sepi,” ungkapnya.

Ia menuturkan, Asisten II Setda Pemerintah Kabupaten Bandung tengah mengupayakan kepada panitia agar ada penurunan harga tiket. “Sedang dinegokan dan dikomunikasikan pasnya berapa (harga tiket),” ungkapnya.

Bupati menegaskan saat ini Stadion Si Jalak Harupat 100 persen sudah siap digunakan untuk pertandingan sepakbola. “Sore ini ada evaluasi dari wakil presiden melihat bagaimana kesiapan Si Jalak Harupat. Stadion sudah siap digunakan, ini evaluasi terakhir,” kata Dadang.

Sementara itu, keberadaan pedagang kaki lima di kawasan dalam dan luar stadion sudah ditertibkan termasuk bangunan-bangunan liar. ***

Berita Terkait