Bale Kab BandungHumanioraPendidikan

Bupati Sayangkan UPTD Disdik Dihapus

Pelantikan kepala TK/SD di Gedung Moch Toha Soreang, Senin (20/8/18).

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser melantik 557 kepala sekolah TK, SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Senin (20/8/18). Sebanyak 262 kepala SD terkena rotasi, 116 kepala SD mendapat promosi, 13 kepala sekolah TK mendapat promosi dan 166 guru mendapatkan jabatan fungsional.

“Ini merupakan dinamisasi (organisasi), dengan harapan meningkatkan daya saing di bidang sumberdaya manusia,” ujar Bupati Bandung usai pelantikan di Gedung Moch Toha Soreang.

Bupati menekankan, seluruh kepala sekolah di Kabupaten Bandung harus menunjukan prestasi dan inovasi di sekolahnya masing-masing. Meski periodisasi jabatan kepala sekolah saat ini mencapai 16 tahun, pihaknya memastikan akan mengganti kepala sekolah jika tidak berprestasi.

Terkait dengan unit pelaksana teknis daerah (UPTD) yang dihapus pemerintah pusat, Dadang mengataka pihaknya meminta penundaan mengingat kondisk geografis Kabupaten Bandung yang sangat luas.

“Sebenarnya kami keberatan. Kami masih koordinasi sama pusat dan daerah lain. Di Kabupaten Bandung ditunda sampai Desember. Mungkin nanti jadi koordinator dari UPTD yang dihapus itu,” ungkapnya.

Kepala Bidang SD, Disdik Kab Bandung, H. Maman Sudrajat SPd, MM. menambahkan selain 557 kepala sekolah dan guru yang dilantik, ada sekitar 20 calon kepala sekolah yang sudah mengikuti diklat dan masih menunggu formasi kepala sekolah pada 2019.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker