Bus Damri Terbakar di Jatinangor

Selasa, 6 Februari 2018 | 11:30:47 | Penulis : bb1 | 98 Kali dilihat

damri terbakarJATINANGOR – Bus Damri jurusan Dipatiukur – Jatinangor via Tol Moch.Toha terbakar di Jalan Raya Ir. Soekarno – Jatinangor, tepatnya di depan Kampus Insititut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), sekitar pukul 10.35 WIB, Selasa (6/2/18).

Kanitlantas Polsek Jatinangor, Iptu Taufik Risnandar membenarkan peristiwa terbakarnya bus yang dikemudikan Wahyu warga Cibiru Kota Bandung tersebut. “Kami belum bisa memastikan penyebab dari terbakarnya bus tersebut,” kata Taufik kepada wartawan di lokasi kejadian.

Mengutip pernyataan beberapa saksi, kata Taufik, bus bernopol D 7589 AP tersebut sebelumnya terlihat berhenti ketika melaju ke arah Sumedang. “Tak ada korban jiwa, pada saat kejadian para penumpangg bergegas keluar dari bus,” ungkapnya.

Menurut pengakuan sejumlah penumpang, sekira pukul 10.45 Wib tepatnya di depan gerbang Kampus IPDN Jatinangor, tampak ada asap keluar dari bagian depan atau bawah kemudi bus itu.

“Kemudian sopir berusaha membuka pintu utama hidrolik. Namun tampaknya ada trouble dan hidrolik tidak terbuka. Kemudian, sopir memecahkan kaca pintu tengah sebelah kiri menggunakan alat pemecah kaca darurat. Alat Itu tersedia untuk membuka pintu hidrolik secara paksa,” jelasnya.

Setelah pintu terbuka, penumpang pun segera keluar dan terakhir sopir terlihat keluar untuk menyelamatkan diri. Sejumlah warga di sekitar kejadian ikut menyaksikan kejadian terbakarnya bus Damri itu.

“Kami melihat bus tersebut berhenti dan ada kepulan asap di bagian depan. Kemudian, terlihat api yang juga membuat warga berhamburan berusaha mengevakuasi penumpang yang memang jumlahnya tak terlalu banyak,” kata Asep, warga Cibeusi.

Menurutnya, kebakaran bus Damri itu membuat arus lalulintas di sana terhambat. Terpantau polisi melakukan pengamanan dan api pun berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian setelah kejadian, dibantu warga dan petugas Damkar. []

Berita Terkait